Pencari Karir Pencari Kandidat

7 Manfaat Program Management Trainee Bagi Fresh Graduate

23 April 2021 09:04 3416 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Program Management Trainee diincar banyak orang karena dinilai menawarkan berbagai keuntungan. Program ini dianggap bisa membuat pesertanya memasuki posisi manajerial dalam waktu yang lebih singkat dari orang biasanya.

 

Tentu saja program ini menarik banyak peminat dari kalangan Fresh Graduate, alias mereka yang baru lulus. Sebelum membahas manfaatnya, yuk kita lihat dulu apa yang dimaksud dengan Program Management Trainee.

 

Apa itu Management Trainee?

Program Management Trainee adalah pelatihan yang dilakukan sebuah perusahaan kepada kandidat yang sudah berhasil lulus seleksi penerimaan karyawan. Ini dilakukan guna mendapatkan karyawan yang kompeten dan loyal, yang bisa mengenal profil serta bisnis perusahaan. 

 

Peserta program ini akan belajar di setiap divisi kemudian akan dievaluasi untuk masuk ke jenjang manajemen. Program Management Trainee ini akan mengikat kamu dalam kontrak yang memakan waktu.

 

Tapi setelah selesai mengikuti program ini, kamu akan cepat melesat masuk ke jabatan manajerial yang karirnya bakal cemerlang.

 

Bayangkan kamu adalah fresh graduate yang belum menjadi apa-apa, tapi selesai menjalani program ini, kamu akan memegang jabatan penting dalam satu perusahaan yang sangat diincar banyak orang.

 

7 Manfaat Program Management Trainee

1. Mendapatkan skill kepemimpinan 

Karena kamu disiapkan untuk menjadi Future Leader, maka kamu akan dilatih banyak keahlian, terutama skill Kepemimpinan.

 

Ini sangat penting karena kamu akan ditempatkan sebagai pemimpin yang mempunyai banyak bawahan yang harus diarahkan. Bagaimana teamwork, berpikir kritis dan kreatif serta mampu bekerja dibawah tekanan.

 

2. Jenjang karir yang lebih cepat dibanding fresh graduate lainnya 

Program ini didesain untuk mendapatkan seorang Manajer yang fresh. Kamu mendapatkan keuntungan ini, karena kamu bisa mendapatkannya dengan cepat, sementara secara normalnya Jabatan itu akan memakan waktu bertahun-tahun.

 

3. Menambah networking

Kamu akan cepat punya koneksi dengan orang orang penting yang berada dalam perusahaan. Kamu akan mendapatkan mentor dari mentor yang sudah sangat berpengalaman dari berbagai divisi hingga memudahkanmu suatu saat berpindah ke satu divisi yang lain.

 

4. Belajar manajemen bisnis 

Kalau selama ini kamu hanya mengetahui secara teori dalam bangku perkuliahan, maka kamu akan mendapatkan langsung ilmu Manajemen Bisnis langsung dari dari pelakunya yang tentu saja kamu dapat langsung menjalankannya dalam perusahaan tersebut.

 

5. Melatih kemampuan berkomunikasi 

Kamu akan bertemu dengan banyak orang baru, maka skill komunikasi harus terasah. Dalam Program Management Trainee ini akan diajarkan cara berbicara dengan klien dan bagaimana saat menghadiri rapat atau berdiskusi yang baik.

 

6. Belajar tapi mendapatkan gaji

Ini yang paling menyenangkan, dimana kamu akan mendapatkan ilmu-ilmu baru dari orang-orang yang sangat kompeten dalam bidangnya, tapi kamu juga dibayar dengan diberikan gaji.

 

Gaji saat mengikuti Program saja sudah memadai, bisa kamu bayangkan jika kamu lolos, maka gaji yang sangat menarik menantimu.

 

7. Mendapat fasilitas yang menggiurkan 

Selama kamu mengikuti Program Management Trainee ini, bukan hanya skil yang ter-asah, gaji yang lumayan tapi kamu juga akan mendapat fasilitas yang sangat menarik, misal tempat tinggal, kesehatan dan apa saja yang tersedia di perusahaan tersebut.

 

Jika kamu berhasil sebagai peserta Program Management Trainee, kamu harus bersyukur, karena persaingan dan persyaratannya juga tidak mudah. Kamu harus bisa benar benar memanfaatkan kesempatan ini, jangan sia-siakan ya. Semoga kamu sukses.


Dapatkan informasi dan tips karir menarik lainnya di sini. Download aplikasi TopKarir sekarang atau kunjungi topkarir.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja ter-update.

Komentar