Pencari Karir Pencari Kandidat

Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

24 Maret 2021 20:03 3202 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN
Pernahkah mendapat tugas yang menurut Anda berat dan sulit untuk dilaksanakan? Atau, pernahkah Anda menghadapi problem pribadi atau problem dengan lingkungan, yang mengharuskan Anda mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada?


Tantangan, rintangan, hambatan atau apapun namanya tak dapat dipungkiri, merupakan salah satu obat pahit dalam perjalanan hidup manusia. Namun, kondisi merupakan pohon dengan buah paling manis dan bunga paling indah jika dapat dimanfaatkan bahkan ditaklukkan.

Jika Anda membaca biografi orang-orang sukses, Anda akan tahu kalau mereka berhasil dalam karier, karena mereka mampu menaklukkan tantangan. Nah, apa yang harus Anda lakukan agar tantangan yang Anda hadapi menjadi peluang yang membuat Anda sukses? Inilah tipsnya;



1. Jadilah QI (baca: Key) Person
Jadilah pribadi yang selalu memberikan hal terbaik dan solusi (kunci), entah itu di rumah, di kantor, di lingkungan sosial dan lain sebagainya. Hal ini menjadi dasar karena dengan menjadi individu kunci seperti ini keberadaan Anda akan selalu membuat lingkungan menjadi positif dan penuh warna.



2. Yakin pada diri sendiri
Ada pepatah 'tidak peduli seribu orang percaya terhadap diri Anda, tetapi jika tidak percaya terhadap diri sendiri maka tidak ada artinya'. Artinya, Anda harus selalu meyakini bahwa hal-hal yang baik akan datang setiap hari melalui berbagai cara. Anda juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan memiliki citra diri positif, menerima kekurangan diri apa adanya dan menghargai sekecil apapun potensi yang dimiliki.



3. Berjiwa besar
Setiap manusia memiliki kapasitas berbeda-beda. Setiap orang punya 'cawan yang penuh air' yang besarnya berbeda-beda. Jika musibah dan cobaan hidup lainnya diilustrasikan seperti garam, maka bagi orang yang memiliki cawan sebesar mangkuk akan kepahitan jika diberikan garam segenggam. Tetapi, bagi mereka yang memiliki cawan seluas sebuah danau maka garam segenggam tidaklah berarti apa-apa.

Maka itu, terimalah semua masalah dengan besar hati, karena penerimaan seperti ini akan membuat langkah dan hati Anda ringan untuk menghadapinya.



4. Berdayakan kecerdasan Anda
Jika satu cara gagal membuat Anda menaklukkan tantangan, jangan menyerah. Teruslah mencari solusi terbaik, buka semua peluang kesempatan. Jangan pernah mengatakan “Tidak Mungkin” jika Anda belum pernah berupaya maksimal. Coba katakan “Mungkin!” maka semua peluang dan kesempatan akan datang menghampiri Anda tanpa diduga.

Selamat mencoba, karena hasil akhir yang berkwalitas dimulai dengan implementasi yang berkwalitas (Quality Implementation /QI).

 

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/162276-menjadikan-tantangan-karier-sebagai-peluang

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Peluang Pekerjaan Ini Yang Jarang Di Minati

Peluang Pekerjaan Ini Yang Jarang Di Minati

Wah, apa aja tuh kerjaan unik yang engga banyak orang tau? Ada beberapa pekerjaan unik yang jarang diketahui orang, karena memang pekerjaan ini membutuhkan keahlian yang engga semua orang bisa lakukan. Selain unik, kamu bisa mendapatkan gaji tinggi, lho! Seperti halnya lima pekerjaan di bawah ini.   Air Traffic Controller Air Trafic Controller (ATC) merupakan salah satu pekerjaan terpenting yang ada di bandara. Petugas ATC berperan dalam mengatur lalu lintas udara dan mengarahkan pilot supaya terhindar kecelakaan antar pesawat. Sebanding dengan resikonya, gaji yang diperoleh petugas ATC baru berkisar antara Rp 15 - Rp 20 juta, lho!   Food stylist Food stylist adalah sosok yang berperan penting dalam mengubah tampilan sebuah makanan agar terlihat menarik dan bernilai tinggi. Seorang food stylist dapat memperoleh bayaran minimal Rp500.000 per satu set makanan tergantung brand apa yang ditanganinya. Bahkan, food stylist profesional bisa berpenghasilan Rp 40 juta - Rp 50 juta per bulan.   Audiolog Audilog berperan untuk mendiagnosis dan mengobati orang yang memiliki gangguan pendengaran dan keseimbangan. Meskipun belum diketahui secara pasti berapa gaji audiolog di Indonesia, berdasarkan informasi dari Indeed, di Amerika, seorang audiolog dapat memperoleh penghasilan sebesar $82,111 atau hampir Rp 1,2 Miliar per tahun.   Aktuaris Seorang aktuaris akan selalu bertemu dengan operasi hitung-hitungan dan dituntut untuk menyelesaikan berbagai permasalahan keuangan terutama memperhitungkan risiko keuangan suatu perusahaan. Gaji yang ditawarkan pun cukup banyak, berkisar antara Rp 4 juta - Rp 7 juta per bulan untuk pemula.   Food taster Food taster atau pencicip makanan biasanya bekerja pada suatu restoran terkenal. Di Amerika, gaji yang didapat sekitar $16.43 per jamnya. Wah, cuma nyobain makanan, bisa dapat uang lagi. Enak banget engga tuh?   Nah itu dia beberapa referensi kerja yang bisa kamu coba ya. Temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir, download aplikasinya ya.
Komentar