Uang atau Loyalis bukan Dilema | TopKarir.com

Uang atau Loyalis bukan Dilema

13-05-2019 09:57:29

Dalam memandang sebuah pekerjaan maka tentunya setiap individu memiliki sudut pandang berbeda. Adanya yang beranggapan dengan bekerja kita akan bertemu dengan banyak orang baru dalam hidup kita dan bahkan mampu berakhir dalam sebuah persaudaraan yang erat. Di lain pihak ada yang beranggap dengan bekerja hanya semata untuk mendapatkan status sosial semata dikarenakan orang tua telah memiliki strata sosial yang sudah mapan dan apabila tidak bekerja malu rasanya. Sebagian orang juga beranggapan bahwa dengan bekerja maka akan mendapatkan uang dan mampu memuaskan hidup.  Di sisi yang bertolak belakang bahwa uang bukanlah segala yang terpenting adalah waktu dan kesempatan kerja adalah dedikasi yang utama untuk tempat bekerja.

 

Dalam hal ini ada dua pembahasan yang sangat menarik antara memilih untuk menjadi Loyalis atau bekerja hanya untuk uang semata. Berikut adalah penjelasan antara uang atau loyalis untuk bekerja.

 

Uang Adalah Tujuan Bekerja

 

Pribadi seseorang yang biasanya memperhatikan bekerja hanya untuk mendapatkan uang semata bisa dicirikan dalam memilih pekerjaan biasanya ingin pekerjaan yang sesuai dengan minat dan potensi yang sudah ada. Biasanya sulit untuk diajak berkembang dan selalu menolak jika diberikan tugas baru diluar dengan kemampuan yang dimiliki. Biasanya juga cenderung keras kepala dan tidak disukai oleh partner tempat bekerja.

 

Loyalis Dalam Pekerjaan

 

Biasanya dijuluki oleh teman kerja sebagai pribadi yang sangat peduli dengan keadaan bisnis kantor. Teman kerja seperti ini bukanlah harus dimusuhi akan tetapi kita harus belajar bagaimana dia mencintai pekerjaannya. Loyalis cenderung memiliki karakter untuk layak promosi. Dalam dirinya selalu tertanam motivasi bahwa proses belajar tidak ada hentinya. Loyalis juga cenderung betah untuk berada di kantor karena dia memiliki anggapan bahwa tempat bekerja merupakan rumah keduanya untuk menghabiskan waktu lebih lama ketimbang di rumah tinggal. Loyalis biasanya menjadi sosok lebih kritikal dan mampu menjadi prioritas untuk menjadi ujung tombak dari tempat bekerja. Loyalis juga kebanyakan berasal dari background tulang punggung keluarga sehingga bekerja sangatlah penting untuk menyokong ekonomi keluarga. Loyalis bukan sosok penurut atas perintah perusahaan tapi dia berusaha untuk menunjukkan etika bekerja yang baik. Loyalis juga mampu bekerja sama dengan teman kerja manapun tanpa mengganggap adanya pesaing dalam dunia kerja.

 

 

 

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup