Tips Yang harus Di Tanamkan Generasi Millenial Tentang Masalah Keuangan | TopKarir.com

Tips Yang harus Di Tanamkan Generasi Millenial Tentang Masalah Keuangan

17-07-2019 05:04:11

Kebanyakan dari kita belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai yang baik dan bisa mendapatkan pekerjaan berupah tinggi dengan tunjangan dan bonus yang besar. Sebagaian besar ilmu yang diajarkan adalah untuk keperluan profesional dalam membentuk seorang pekerja yang baik namun hal yang lebih penting ialah pengetahuan tentang pengelolaan keuangan. Nah berikut ini ulasan memandang & mengelola keuangan yang akan berguna untuk karir mu kedepannya, di simak ya Sahabat TopKarir!



  • Tidak serakah

Terlalu serakah dalam mencari kekayaan atau uang memang gak baik lho. Banyak orang-orang yang melakukan kejahatan karena terpaksa dan ingin mendapatkan uang. Oleh karena itu mulailah mencari uang dengan cara yang baik merupakan sesuatu yang penting bagi kita sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan kita tanpa melakukan kejahatan.

 

  • Mempekerjakan orang cerdas

Menjadi karyawan perusahaan besar dan memiliki gaji yang tinggi memang sangat membanggakan, tetapi akan lebih membanggakan lagi apabila kamu dapat mendirikan perusahaan sendiri. Kamu bisa memperkerjakan orang-orang yang cerdas dan pandai di perusahaan kamu sehingga perusahaan kamu akan menjadi besar.

 

  • Menabung vs berinvestasi

Menabung merupakan cara yang baik dalam menghemat uang sedangkan jika kamu berinvestasi tidak hanya bisa menghemat melainkan juga mendapatkan keuntungan, dengan investasi yang nilainya tentu cenderung stabil bahkan lebih jika asetnya semakin bagus.

 

  • Jadilah optimis

Kebanyakan dari kita mudah sekali putus asa ketika terjatuh atau mengalami kegagalan. Sebaliknya hal yang harus kita lakukan saat mengalami kesulitan adalah bangkit dan mulai berbenah, percaya bahwa setelah ada kesulitan pasti ada kemudahan.

 

  • Jangan bekerja untuk uang, tapi pekerjakanlah uang

Sering kali kita menghabiskan waktu yang banyak untuk bekerja lembur di kantor demi mendapatkan upah lebih yang akibatnya membuat badan menjadi sakit dan kembali mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan, sementara jika kita memperkerjakan uang kita tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Seperti bisnis saham & investasi.



Itu dia prinsip yang mesti kamu tanamkan ya Sahabat TopKarir. Yuk simak tips lainnya di aplikasi TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup