Tips Mengelola Gaji Bagi Kamu yang Hobi Travelling | TopKarir.com

Tips Mengelola Gaji Bagi Kamu yang Hobi Travelling

13-05-2019 09:57:37

Apakah kamu termasuk Sahabat TopKarir yang mempunyai hobi traveling? Dan selalu memiliki rencana untuk melakukan perjalanan disaat ada waktu libur dari tempat kerja, namun kesusahan dalam mengelola gaji agar bisa melakukan traveling? Tenang, kamu bisa mencoba tips berikut ini supaya hobi traveling kamu dapat tersalurkan dengan baik.

 

  • Tentukan Keuangan Kamu

 

Jika kamu memiliki banyak tanggungan, dan memiliki keperluan yang berhubungan dengan uang. Kamu bisa membagi anggaran gaji kamu dengan hobi kamu.

 

Katakanlah, setiap kamu menerima gaji yang berkisar Rp 3 juta per-bulan, kamu harus bisa membagi 10% untuk tabungan dan 10% nya lagi untuk keperluan hobi kamu. Jika kamu mempunyai tunjangan lebih, kamu bisa memperbesar persenan gaji yang bisa kamu habiskan pada hobi traveling kamu.

 

  • Rencanakan

 

Rencanakan setiap detail keuangan kamu, prioritaskan hal yang terpenting terlebih dahulu, misalnya kwajiban membayar tagihan rumah, listrik, atau kepentingan lainnya. Kamu bisa merencanakannya secara detail dari segi angka, hingga perencanaan keuangan yang akan digunakan pada kegiatan hobi kamu.

Rencanakan dari jauh hari sebelum kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan, dengan perencanaan yang cukup baik, perjalanan kamu akan lancar dan tidak akan terhalang karena masalah uang. Tidak ada salahnya menggunakan uang hasil kerja keras kamu untuk dihabiskan pada hobi yang membuat kamu bahagia, asal tidak berlebihan dan sesuai dengan perencanaan.

 

  • Menyesuaikan Budget

 

Setelah semua selesai dan pas dari segi perencanaan, inilah saatnya kamu menentukan tujuan perjalanan kamu dengan budget yang telah ditentukan dan sesuai dengan perencanaan anggaran.

 

Untuk traveling, masalah budget memang memerlukan penyesuaian terhadap kebutuhanmu saat melakukan perjalanan nanti. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri, kamu harus bisa menghitung harga umum produk makanan atau apapun yang ada disana atau biaya transportasi yang ada diluar negeri, secara detail.

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup