Tips Anti Bete, Nikmati Kerja Saat Libur Panjang | TopKarir.com

Tips Anti Bete, Nikmati Kerja Saat Libur Panjang

30-12-2019 09:49:47

Dapat kabar kalau libur akhir tahun harus masuk kerja, duh mood berantakan saat itu juga. Ditambah lihat postingan teman-teman di Instagram yang nikmatin liburan sambil seru-seruan, langsung deh mengumpat di media sosial. Sudahlah, kamu harus terima kenyataan dan berpikir akan ada waktu yang lebih baik buat kamu liburan. Jangan sampai kinerjamu asal-asalan lantaran bad mood, harus tetap profesional ya. Biar rasa bete hilang saat harus bekerja di hari libur, coba yuk simak tips-tips berikut ini.

 

 

  • Prioritaskan pekerjaan yang penting

 

Meski kantor sepi saat liburan, jangan jadikan alasan untuk menurunkan kualitas kerja. Tanyakan pada atasan pekerjaan apa yang harus segera diselesaikan. Buat agenda kerja supaya pekerjaanmu lebih tertata.

 

 

  • Putar lagu-lagu favoritmu

 

Memikirkan kesempatan liburan yang hilang bikin mood jadi gak karuan, kerjaan jadi berantakan.  Buat bangkitin lagi mood kamu, bisa dengan dengerin musik dari penyanyi kesukaan. Jadikan musik sebagai teman asik saat bekerja.

 

 

  • Jangan kebanyakan buka medsos

 

Liburan adalah waktu bagi banyak orang buat memperbaharui status media sosialnya. Jadi mending kamu hindari buka medsos biar gak timbul rasa iri dan malah ganggu konsentrasi.

 

 

  • Makan siang dengan rekan kerja yang senasib

 

Pastinya kamu nggak sendirian bekerja di waktu libur, ada rekan kantor yang bernasib sama. Lebih baik kamu rencanakan makan siang di luar kantor, mencari udara segar dan menghilangkan rasa jenuh. Kalau bisa agendakan liburan bersama untuk “balas dendam” karena harus bekerja di waktu libur.

 

 

  • Jalan-jalan sepulang kerja

 

Setelah lelah bergelut dengan pekerjaan yang menyita waktu liburan, kamu bisa jalan-jalan bersama keluarga atau teman-teman. Kembalikan energimu dengan menonton film, atau makan malam. Rencanakan sejak pagi hari sebelum berangkat kerja, agar kamu lebih semangat menyelesaikan pekerjaan. Ingat ya jangan pulang terlalu malam, tubuhmu juga perlu istirahat agar esok bisa lebih bersemangat.

 

 

Itu tadi 5 tips nikmati pekerjaan saat libur panjang. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.


tutup
Registrasi berhasil

tutup