Manfaat Naik Transportasi Umum Bagi Pekerja | TopKarir.com

Manfaat Naik Transportasi Umum Bagi Pekerja

12-12-2019 10:48:01

Padatnya lalu lintas di berbagai kota disebabkan semakin bertambahnya jumlah kendaraan pribadi. Namun dewasa ini Pemerintah sedang gencar membangun proyek transportasi massal yang bertujuan mengurangi kemacetan dan polusi. Teknologi transportasi di Indonesia juga semakin canggih demi memberikan kenyamanan masyarakat bermobilisasi. Seharusnya kita bangga dan mulai beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. Selain ramah lingkungan, naik transportasi umum juga banyak manfaatnya lho, apa saja? Simak yuk.



 

  • Mengasah fungsi otak

 

Naik kendaraan umum ternyata bisa bikin otak kamu lebih aktif bekerja lho. Seperti memilih rute dan angkutan massal apa yang efektif sampai ke tempat kerja. Kamu juga akan lebih teliti melihat angka dan mengingat rute perjalanan yang ditempuh. Hal itu akan mengasah daya ingat, perhitungan, emosi, dan pengambilan keputusan kamu.

 

 

  • Mendorong ide kreatif

 

Kamu akan melihat kondisi lingkungan sekitar selama perjalanan, berpapasan dengan banyak orang, sehingga kamu bisa mendapat ide-ide segar berdasarkan realita yang terjadi di lapangan.

 

 

  • Melatih kedisiplinan

 

Agar tetap tertib dan menghargai kenyamanan orang lain, kamu harus menaati peraturan. Mulai dari mengantre, membayar ongkos, memahami etika seperti tidak berisik, tidak makan, dan minum di dalam kendaraan umum. Selain itu kamu jadi lebih disiplin waktu karena transportasi umum kini sudah banyak yang menerapkan jadwal, kalau telat, kamu bisa ketinggalan.

 

 

  • Memupuk toleransi

 

Kamu akan belajar memprioritaskan orang tua, wanita hamil / menggendong bayi, dan orang-orang berkebutuhan khusus. Transportasi umum akan mengajarkan kamu pentingnya memberi ruang bagi yang membutuhkan.

 

 

  • Mendapat relasi

 

Bertemu dengan orang baru dan memulai perbincangan sederhana bisa menjadi awal membangun relasi. Bukan tidak mungkin kamu akan bertemu dengan orang-orang yang akan membantu perjalanan karirmu, bisa client, rekan kerja, atau orang yang merekomendasikan kamu ke perusahaan besar.

 

Itu tadi 5 manfaat naik transportasi umum bagi pekerja, selain lebih ramah lingkungan banyak manfaat lain yang bisa kamu dapat untuk karirmu kedepan. Yuk temukan tips-tips karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.


tutup
Registrasi berhasil

tutup