Pencari Karir Pencari Kandidat

Kata-kata Bijak tentang Kehidupan yang Memotivasi Karir Kamu

11 Februari 2022 14:02 2331 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kata-kata bijak yang kamu temui di internet bisa membawa dampak positif lho. Kata-kata bijak singkat yang kamu baca dapat menjadi dorongan/motivasi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

 

Rangkaian kata yang kamu pahami akan menjadi sugesti di pikiran dan kemudian bisa mendorongmu melakukan tindakan yang positif dan berdampak buat karir kamu.

 

Dalam berkarir pasti kita akan bertemu titik jenuh, kata-kata bijak kehidupan yang penuh makna bisa membangkitkan semangatmu untuk terus maju dan pantang menyerah.

 

Beberapa kata-kata bijak untuk diri sendiri yang bisa memotivasi karir kamu sudah TopKarir sudah TopKarir siapkan di bawah ini.

 

33 kata-kata bijak yang bisa memotivasi karirmu

 

1. “Sebagian orang bermimpi untuk sukses, sedangkan sebagian lainnya bangun di pagi hari dan mewujudkannya."

 

2. “Adanya jarak antara mimpi indah dan keindahan sukses. Maka kamu diharuskan untuk mempunyai tekad dan kegigihan agar mampu menempuh jarak itu."

 

3. “Tak ada seorangpun yang mencapai kesuksesannya tanpa melalui kerja keras."

 

4. “Jangan pernah bekerja demi uang, melainkan dengan sepenuh hati dan rasa cinta. Saat kamu mencintai pekerjaan, uang akan mengikuti.”

 

5. “Tidak ada rahasia untuk sukses. Sukses hanyalah hasil dari persiapan, percaya, kerja keras, ketekunan, kesabaran, dan belajar dari kegagalan."

 

6. “Keberhasilan dalam kehidupan hanya bisa didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras"

 

7. “Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dari seberapa perjuangan yang sudah mereka lakukan."

 

8. “Saat kita masih diberi kesempatan bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan."

 

9. "Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin."

 

10. "Dalam hidup kamu akan bertemu dua jenis orang, orang yang membangunmu, dan orang yang menjatuhkanmu. Namun pada akhirnya kamu akan berterima kasih kepada mereka berdua."

 

11. “Sukses akan menjadi budak kamu dan kerja keras adalah senjatamu”

 

12. “Pekerjaan adalah pekerjaan. Tidak peduli insinyur atau petugas kebersihan, kamu tidak berhak mengejek orang lain hanya karena penghasilanmu lebih besar. Kita semua bekerja untuk menyediakan makanan di atas meja”

 

13. “Kalau tidak menyukai pekerjaanmu, mundurlah. Namun, jika tidak berani mundur, belajarlah mencintai pekerjaanmu”

 

14. "Bukan sejauh mana kita mampu bermimpi untuk sukses. Tapi sejauh mana kita berusaha mewujudkannya"

 

15. "Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras"

 

16. "Hidup itu membutuhkan perjuangan, karena nggak ada satu hal pun yang bisa sukses tanpa sebuah perjuangan"

 

17. "Gagal itu urusan nanti. Hal yang terpenting adalah kita berani untuk mencoba dan mencoba"

 

18. "Kunci kesuksesan adalah fokus pada tujuan, bukan hambatan"

 

19. "Salah satu alasan kamu bersemangat untuk kerja keras adalah karena ada orang yang ingin kamu bahagiakan"

 

20. "Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagiaan keluarga"

 

21. "Berikanlah sesuatu yang terbaik, maka kamu akan mendapatkan yang terbaik"

 

22. "Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak pernah tepat bagi mereka yang menunggu"

 

23. "Kadang apa yang kita lakukan hari ini tidak langsung membuahkan hasil, bersabarlah karena apa yang kita kerjakan saat ini akan membuahkan hasil di masa depan"

 

24. “Tak akan ada buah tanpa pohon yang ditanam. Bekerja keraslah hari ini, suatu saat akan memetik hasilnya"

 

25. "Berhenti meragukan diri sendiri. Bekerja keras dan wujudkan mimpi yang kamu miliki"

 

26. "Jangan berhenti saat kamu lelah, berhentilah setelah kamu selesai"

 

27. "Bekerja seperti ada seseorang yang bekerja 24 jam sehari untuk mengambilnya darimu"

 

28. "Sebagian besar hal penting di dunia telah dicapai oleh orang-orang yang terus berusaha ketika sepertinya tidak ada harapan sama sekali"

 

29. "Penghargaan tertinggi dari kerja keras bukanlah pada apa yang kamu hasilkan melainkan bagaimana kamu berkembang karenanya"

 

30. "Apa pun yang tidak akan menjadikan kamu kuat dan mandiri di masa depan, tinggalkan"

 

31. “Sukses menjadikanmu dikenal orang dan mendatangkan banyak teman, Sedangkan, kegagalan menjadikanmu lebih bisa mengenal diri dendiri dan mengetahui siapa saja teman sejatimu”

 

32. “Kesuksesan tidak akan pernah didapat jika mengeluh pada saat mengalami kegagalan, singsingkan lengan baju lalu mulailah untuk lebih sukses"

 

33. “Kegagalan menjadi guru terbaik kita, bukan pengurus kita. Kegagalan adalah penundaan, bukan kekalahan. Ini adalah jalan memutar yang sementara, bukan jalan buntu. Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari hanya dengan tidak mengatakan apa-apa” – Denis Waitley

 

Kata-kata bijak tentang kehidupan khususnya karir di atas semoga bisa membangkitkan semangatmu ya, Sabahat TopKarir.

 

Kamu bisa temukan lebih banyak informasi dan tips karir menarik lainnya di TipsKarir.


Temukan berbagai lowongan kerja seluruh Indonesia ter-update di sini. Download juga aplikasi TopKarir untuk dapatkan kemudahan melamar pekerjaan.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Mengelola Gaji Dengan Bijak dari Kerja Magang

Mengelola Gaji Dengan Bijak dari Kerja Magang

Bekerja di tempat magang bukan hanya soal mencari pengalaman di dunia kerja, sebagian perusahaan kadang memberikan upah untuk pekerja magang, maka dari itu kamu harus pandai dalam mengelola gaji kamu. Memang tidak terlalu ketat jika kita tidak mempunyai tanggungan, namun berbeda dengan yang membiayai hidupnya sendiri. Kamu harus pandai dalam mengelola gaji dengan tips karir dibawah ini!   Mencatat Anggaran dan Pengeluaran Setiap Kebutuhan   Catatlah setiap detail dari pengeluaran kamu dan menganggarkan 10% dari gaji untuk ditabung di awal bulan. Disini kamu harus pandai dalam membagi anggaran pada setiap kebutuhan dan keperluan kamu, kamu memang berhak menggunakan uang hasil jerih payah kamu untuk bersenang-senang. Namun pastikan untuk menggunakannya pada keperluan terlebih dahulu.   Menetapkan Target Pengeluaran Mingguan   Jika kamu sudah merasa efektif akan daftar anggaran bulanan kamu, saatnya kamu mencoba untuk menetapkan target pengeluaran mingguan. Isilah dompetmu dengan uang kas yang cukup untuk mingguan, sehingga kamu tidak repot bolak balik menarik uang di ATM. Dengan cara ini kamu dapat menghindari untuk belanja sesuatu yang tidak diperlukan.   Buatlah Rekening Cadangan   Buatlah rekening khusus untuk menabung dengan potongan biaya administrasi yang rendah. Kamu bisa menggunakan rekening satunya untuk menabung, dan satunya lagi untuk menyimpan uang untuk keperluan bulanan kamu. Jangan sesekali menyentuh uang yang ada dalam rekening cadangan kamu, kecuali kamu benar-benar membutuhkannya dan berada pada situasi yang darurat.   Menyimpan Recehan   Jangan pernah menganggap sepele uang recehan, simpanlah setiap uang receh yang kamu punya pada dompet khusus. Suatu saat uang ini akan berguna ketika kamu kehabisan uang dengan nominal yang besar. Secara psikologis terkadang kita menyepelekan dan mengabaikan uang recehan lantaran kita memiliki uang dengan nominal yang besar pada dompet kita. Ingatlah untuk menyimpan setiap receh yang ada.   Hindari Kredit Barang   Kamu harus pandai dalam memanajemen uang kamu, jangan sampai tergoda untuk mengambil cicilan barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Jika kamu memang perlu, carilah kredit barang dengan bunga yang rendah dan sesuai dengan anggaran kamu. Menghindari hal ini sangat penting agar tidak bersikap boros pada uang hasil jerah payah kamu.    
Cara Bijak Menghadapi Quarter Life Crisis

Cara Bijak Menghadapi Quarter Life Crisis

Kalau saat ini kamu sedang berada di usia 20 – 30 tahun dan bingung menentukan arah tujuan hidup, Tau gak? itu artinya kamu sedang menghadapi Quarter Life Crisis. Quarter Life Crisis adalah masa dimana seorang remaja yang sudah menginjak dewasa merasakan kekhawatiran akan tanggung jawab dan tuntutan hidup di masa depan. Nah, untuk bisa menghadapinya kamu bisa menerapkan tips-tips berikut ini nih   Berhenti membandingkan diri dengan orang lain Ketika ada teman yang lebih dulu menikah atau naik jabatan, kamu jangan merasa tertinggal dan down. Kamu harus percaya kalau setiap orang punya waktu mencapai tujuan hidupnya. Nikmati saja prosesnya, bukan tentang siapa yang tercepat, karena semua akan indah di waktu yang tepat.   Berbagi cerita dengan orang terdekat Kamu bisa menceritakan segala permasalahan kamu ke orang terdekat, atau yang sudah melewati quarter life crisis, dari mereka kamu bisa meminta saran atau sekedar menjadi teman cerita, agar bebanmu bisa berkurang. Daripada hanya dipendam sendiri, lebih baik saling berbagi.   Menata ulang masa depan Setelah menerima saran dan masukan dari orang yang kamu percaya, kamu bisa kembali menata tujuan hidup kamu kedepan. Coba deh belajar hal-hal baru, bertemu dengan orang-orang baru yang bisa membantu kamu meraih kehidupan yang lebih baik dari sekarang.   Tanamkan pendirian yang kuat Orangtua selalu ingin yang terbaik untuk anaknya, hal-hal baru seringkali dianggap tabu. Kekhawatiran mereka bisa jadi penghambat mimpi kamu, karenanya dibutuhkan pendirian yang kuat. Buktikan kalau kamu bisa dan ubah keraguan orangtua menjadi dukungan.   Nah itu dia tips-tipsnya, intinya jangan menyerah pada keadaan dan berani memulai hal baru tanpa kenal ragu. Yuk temukan TipsKarir lainnya di aplikasi TopKarir dan download aplikasinya ya!
Komentar