Ini Cara Menjaga Nama Baik Sebagai Karyawan yang di Referensikan    | TopKarir.com

Ini Cara Menjaga Nama Baik Sebagai Karyawan yang di Referensikan  

13-05-2019 09:36:17

 

Dapat pekerjaan berdasarkan referensi dari keluarga,teman, maupun rekan kerja itu adalah anugerah buat kamu. Apalagi di jaman yang susah dalam mencari pekerjaan seperti ini. Untuk menjaga kualitas karyawannya perusahaan terkadang lebih mementingkan sistem referall. Sistem ini artinya perusahaan mencari karyawan baru berdasarkan saran dan rekomendasi dari karyawan internal, Untuk itu kamu sebagai karyawan yang direferensikan harus tahu cara menjaga nama baik. Sahabat TopKarir bisa memahami sekaligus mempraktekan cara dibawah ini ya. 

 

Bekerja Sesuai Standar

 

Sebagai karyawan yang direferensikan kamu sudah seharusnya bekerja sesuai standar. Kamu tidak boleh menggunakan kerabat mapun saudara yang memiliki kedudukan tinggi sebagai tameng dalam pekerjaan. Bekerja sesuai standar dan ikutilah arahan atasan kamu. Jaga nama baik saudara atau kerabat yang telah membantu kamu dalam mencarikan pekerjaan.

 

Tidak Bertingkah Seenaknya

 

Sabat TopKarir harus pandai menjaga diri jika sebagai karyawan yang direferensikan. Seperti contoh, kamu harus hadir tepat waktu dan berpakaian rapih. Hal ini dikarenakan kamu menjadi pusat perhatian orang banyak di tempat bekerja. Segala gerakan tingkah laku kamu akan selalu dipantau rekan kerja termasuk atasan kamu.

 

Hormat dan Santun dengan Rekan Kerja

 

Sikap hormat dan santun dengan rekan kerja adalah point yang utama. Kamu harus bisa menghargai rekan kerja kamu. Kamu sebagai karyawan baru tentunya membutuhkan mereka dalam mengasah keahlian yang kamu miliki. Mereka sudah pasti sumber ilmu yang berharga untuk kamu.

 

Selalu Menghargai Waktu

 

Kamu harus selalu menghargai waktu di saat bekerja. Kamu harus mengerti kapan waktunya menghabiskan waktu bersama gadget, dan kapan untuk bekerja. Kamu harus sadar perusahaan membayar gaji kamu tentunya mengharapkan imbal balik yang sesuai dengan kinerja kamu.

 

Nah, sudah gampang dapat pekerjaan jadi kamu jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan untuk kamu ya. Tetap terus semangat bekerja Sahabat TopKarir.

  


tutup
Registrasi berhasil

tutup