Pencari Karir Pencari Kandidat

Ide Kegiatan Penuh Manfaat untuk Mengisi Libur Lebaran di Rumah Aja

11 Mei 2021 14:05 3471 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Pemerintah mengeluarkan kebijakan libur lebaran tahun ini lagi-lagi kita tidak diperbolehkan mudik ke kampung halaman. Mungkin sebagian dari kamu kecewa dan sedih karena harus merayakan lebaran jauh da ri keluarga.

 

Tapi, bagaimanapun juga ini semua demi kebaikan kita bersama, agar penyebaran virus covid-19 tidak menyebar secara masif dan keluarga kita aman dari paparan virus yang mungkin kita bawa.

 

Meski lebaran tahun 2021 kita harus tetap di rumah aja, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan lho. Selain menghilangkan rasa bosan dan merilekskan pikiran, kamu bisa dapetin banyak manfaat dari 5 kegiatan berikut ini.

 

1. Menjadi reseller

Nah, kegiatan yang satu ini mungkin belum pernah terlintas di pikiran kamu untuk mengisi waktu lebaran. Tapi tau nggak sih? Kebutuhan masyarakat muslim menjelang lebaran meningkat dan banyak macamnya, mulai dari makanan, pakaian, sampai dekorasi rumah. 

 

Kamu bisa melihat peluang besar ini dengan menjadi reseller. Ada satu program reseller spesial persembahan TopKarir dan Evermos yang bisa kamu ikuti nih. Kamu bisa mulai berjualan tanpa mengeluarkan modal sepeserpun, alias gratis.

 

Selain itu kamu juga akan dibimbing langsung sampai bisa mendatangkan pembeli, jadi yang baru pertama kali nggak perlu khawatir memikirkan teknik berjualan. Ikutan sekarang dan dapatkan rejeki berlimpah di momen berkah.

 

2. Mempersiapkan hidangan khas Idul Fitri

Memasak hidangan lebaran jadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan keluarga muslim di Indonesia menjelang hari raya. Baik itu menu khas lebaran seperti ketupat, opor, sampai cemilan/kue seperti nastar, kastengel, atau lidah kucing.

 

Libatkan anggota keluarga lain untuk bantu persiapkan hidangan lebaran, supaya lebih cepat selesai sekaligus punya waktu ngobrol/bertukar cerita.

 

3. Silaturahmi online

Tahun ini lagi-lgi kita dipisahkan jarak dengan anggota keluarga, teman dekat, dan kerabat yang tinggal berjauhan. Tapi, jangan sampai hambatan ini memutus tali silaturahmi yang sudah lama kamu bangun.

 

Mengandalkan teknologi internet dan smartphone kamu bisa tetap bersilaturahmi di hari raya Idul Fitri di dalam rumah. Meskipun gak bisa bertemu tatap muka yang terpenting kita niat meminta ketulusan hati untuk dimaafkan dari segala salah yang pernah diperbuat baik sengaja maupun tidak.

 

4. Menata dan merapikan ruangan

Sudah menjadi kebiasaan keluarga muslim di Indonesia sebelum hari lebaran tiba membersihkan dan mendekor ulang rumah. Meskipun tahun ini kedatangan orang dari luar rumah dibatasi, menata dan merapikannya akan membuat perayaan hari raya jadi lebih nyaman dan sesuai dengan nilai Idul Fitri untuk kembali suci.

 

Supaya lebih terasa kebersamaannya dan lebih cepat selesai, kamu bisa berbagi tugas dengan anggota keluarga lain di rumah. Jangan malas, momen lebaran ini hanya ada sekali dalam setahun, kapan lagi saling bahu-membahu merapikan rumah untuk menyambut suka cita lebaran.

 

5. Berkebun

Buat kamu yang tinggal di perkotaan, pulang kampung bukan cuma jadi momen silaturahmi dengan anggota keluarga dan sanak saudara tapi juga melepas penat dari hingar bingar perkotaan. Melihat hamparan hijau yang mudah ditemui di kampung halaman membantu menyegarkan mata dan pikiran.

 

Nah, karena tahun ini kita semua belum diperbolehkan bepergian, kamu bisa menggantinya dengan aktivitas berkebun di rumah. Kamu bisa membeli beberapa tanaman kecil untuk dirawat dan dikembangkan.

 

Itu tadi beberapa ide kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghidupkan momen lebaran meski nggak bisa pulang ke kampung halaman. Selain ide kegiatan di momen lebaran, temukan juga tips dan informasi karir lainnya di sini. Rencanakan karir hebatmu di TopKarir, download aplikasinya gratis di App Store dan Play Store.

Komentar