Hilangkan Rasa Cemas Saat Pertama Masuk Kerja  | TopKarir.com

Hilangkan Rasa Cemas Saat Pertama Masuk Kerja

13-05-2019 09:18:07

Besok hari pertamamu bekerja di kantor? Kamu pasti dipenuhi rasa cemas dan khawatir bahkan tidak tau akan melakukan apa nantinya. Rasa cemas dan takut yang berlebihan justru membuatmu minder dan nggak percaya diri, kamu akan merasa paling kecil diantara semuanya padahal tidak juga.

Timbul rasa cemas saat pertama kali masuk kerja memang wajar Sahabat TopKarir, tapi semakin cepat kamu dapat menghadapi ketakutan, semakin cepat kamu akan bekerja dan membuktikan kepada orang lain kalau kamu bisa. Berikut adalah lima mengurangi kekhawatiran dan merasa lebih percaya diri di pekerjaan barumu, Yuk disimak!

 

  • Relax

Tubuhmu adalah cerminan pikiranmu, tubuhmu yang tegang bisa terus menerus membuat pikiranmu cemas, Jadi santai aja. Longgarkan tubuhmu, tarik napas dalam-dalam, pikirkan tentang hal yang kamu suka atau pikirkan bagaimana kamu akan mendapatkan teman baru di kantormu nanti.

 

  • Kamu Hadir Karena Alasan

Ingat kamu adalah orang yang terpilih diantara yang lain, banyak karyawan yang melamar tapi perusahaan memilihmu. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak percaya diri. Ingatkan diri sendiri menagapa kamu pada awalnya bersemangat melamar kerja disana, bayangkan apa saja yang akan kamu pelajari nanti saat kamu mulai bekerja.

 

  • Nikmati Proses

Saat pertama memulai hal baru memang sering sekali kita dihadapkan oleh tekanan, takut salah, dan sebagainya. Tapi percayalah pada prosesnya, semua orang butuh belajar untu tau sesuatu, begitu juga kamu Sahabat TopKarir. Tidak ada yang mengharapkan Kamu untuk ta segalanya tapi semuanya mengharapkan kamu untuk terus belajar dan menghargai proses.

 

  • Jangan Bandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Sumber dari kecemasan yang kamu rasakan salah satunya berasal dari membandingkan dirimu dengan orang lain dan berpikir semua orang lebih baik. Padahal mereka juga punya kekhawatiran dan kelemahan masing-masing. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain karena mereka semua sama sepertimu saat pertama kali bekerja.

 

  • Berpikir Positif

Berikan diri waktu untuk berpikir. Yakinkan diri bahwa kamu sudah datang datang sejauh ini, katakan pada diri sendiri kamu pasti bisa mengatasi rasa takut itu. Dengan begitu kamu akan lebih siap mengahadi tantang baru saat hari pertama bekerja.

 

Sahabat TopKarir hari pertama bekerja bukan hal yang harus kamu khawatirkan, tetapi hal yang kamu harus hadapi dengan gembira, karena pekerjaan ini merupakan yang kamu nanti-nantikan. Buat kamu yang belum dapat pekerjaan jangan sedih ya, banyak info lowongan pekerjaan di www.topkarir.com. Tetap semangat ya!


tutup
Registrasi berhasil

tutup