Hal yang Harus Dihindari Agar Kamu Tidak Dibenci Dikantor | TopKarir.com

Hal yang Harus Dihindari Agar Kamu Tidak Dibenci Dikantor

13-05-2019 09:36:17

Kamu pernah merasa dibenci oleh rekan lain dikantor? Padahal kamu sudah berusaha baik untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Mungkin saja ada penyebab lain yang membuat kamu dibenci lho, kenali apa saja kesalahan yang sudah kamu perbuat dikantor.

 

Dibenci rekan lain juga ada faktor lain, entah mereka merasa iri dengan prestasi kita atau hanya kita yang menjadi membuat kesalahan. Inilah beberapa penyebab yang harus kamu hindari.

 

Sifat Cuek Dikantor

 

Bersikap cuek dengan teman dikantor bukan merupakan sikap profesionalitas seorang pegawai, teman kantor adalah orang yang sering kamu temui. Jangan sampai mereka menganggap bahwa kamu adalah orang yang tidak mau bersosialisasi, sapalah ketika kamu bertemu beberapa rekan.

 

Suka Pamer

 

Sikap yang suka pamer ini membuat kamu dibenci oleh orang lain, jika kamu sering mepamerkan satu barang kepada rekan lain hal ini akan membuat mereka bahwa kamu merasa tidak selevel dengan mereka. Mempamerkan barang secara tidak langsung juga membuat orang lain tidak nyaman, seperti meletakkannya diatas meja kamu dan berharap mereka memperhatikannya.

 

Suka Bergosip

 

Hindarilah untuk terlibat dengan rekan yang sedang bergosip, makin lama kamu terlibat akan membuat kamu menjadi tukang gosip. Hal ini akan membuat rekan lain tidak nyaman ketika kamu mencampuri urusan pribadi mereka.

 

Bermuka Dua

 

Jangan sampai bersikap seperti ini, jika kamu memanfaatkan seseorang dengan bersikap baik didepannya dan memburuk-buruk sesuatu ketika dibelakangnya. Jika tercium oleh semua orang dikantor, jangan harap mereka menganggap keberadaanmu. Jadilah diri sendiri, katakan tidak jika tidak dan iya jika iya.

 

Pemalas dan Tidak Rapih

 

Penampilan juga menjadikan faktor mengapa kamu dibenci rekan dikantor, sifat yang pemalas juga mencerminkan cara kamu dalam bekerja. Jangan malas untuk membersihkan meja kantor dan merapikan diri agar orang lain merasa nyaman ketika berada disekitar kamu.

 

Bau Badan

 

Rekan lain merasa tidak nyaman ketika dekat denganmu? Pastikan kalau bau badan kamu tidak mengganggu orang disekitar kamu. Orang yang memilki bau badan akan selalu dihindari. Maka jangan lupa untuk mandi dengan bersih dan menggunakan pewangi yang tidak terlalu pekat.

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup