Cara Mengatasi Tekanan Saat Bekerja | TopKarir.com

Cara Mengatasi Tekanan Saat Bekerja

19-09-2019 02:39:59

Setiap orang yang pernah merasakan tekanan akibat stres kerja. Sayangnya, stres yang berhubungan dengan pekerjaan tidak bisa hilang saat kamu pulang ke rumah. Agar kamu tidak gampang stres menghadapi tekanan di tempat kerja, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Berikut ini beberapa tips agar kamu bisa mengatasi tekanan saat bekerja, supaya tidak mudah stress. Yuk disimak ya!

 

  • Fokus pada pekerjaan yang harus segera diselesaikan

Pertama tama, siapkan jurnal atau buku agenda khusus. Lalu, tulis pekerjaan apa saja yang memang harus kamu selesaikan. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengatur waktu dan menyelesaikan semua hal sesuai dengan prioritasnya.

 

  • Maksimalkan waktu istirahat

Maksimalkan waktu saat istirahat, seperti pada jam makan siang. Kamu harus istirahatkan tubuh & pikiran kamu sebaik mungkin. Kamu harus Kenali batas dan kemampuan diri, jangan sampai kesehatan jadi dikorbankan hanya untuk kerja ya.

 

  • Hindari Multitasking

Cobalah untuk menyelesaikan satu pekerjaan dalam satu waktu. Jangan mengerjakan banyak hal bersamaan sekaligus, karena multitasking tidak selalu baik. Adakalanya mengerjakan banyak hal dalam satu waktu bersamaan malah akan berdampak negatif. 

 

  • Temukan cara untuk bersantai

Teknik seperti meditasi, latihan pernapasan dalam, dan mencoba konsentrasi penuh dapat membantu menghilangkan stres akibat tekanan kerja. Mulailah dengan mengambil beberapa menit setiap hari untuk fokus pada aktivitas sederhana seperti bernapas, ini akan membantu kamu untuk mengurangi rasa stress akibat tekanan kerja lho. 

 

Nah itu dia tipsnya, tekanan di tempat kerja kadang memang tak bisa dihindari. Jadi fokuslah untuk bisa mengatasi rasa tekanan bekerja ya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 


tutup
Registrasi berhasil

tutup