Cara memulai Bisnis e-commerce | TopKarir.com

Cara memulai Bisnis e-commerce

12-12-2019 16:06:58

Bisnis e-commerce atau perdagangan elektronik kian meningkat di era digital saat ini. Bisnis elektronik ini membuat masyarakat lebih mudah untuk membeli keperluan yang diinginkan. Ternyata tidak sulit untuk memulai bisnis ini. Kamu ingin tahu? Berikut caranya, simak ya!




  • Lakukan survey produk

Kamu bisa lakukan survei mengenai produk yang best seller di e-commerce, survei tersebut juga dapat memudahkan kamu untuk memilih tipe serta jenis produk yang akan kamu tawarkan kepada konsumen.

 

  • Tentukan produk

Pilihlah tipe atau jenis produk best seller yang sesuai dengan jumlah modal yang kamu miliki. Selain itu kamu juga mesti memikirkan tentang supplier produk tersebut.

 

  • Bangun jaringan

Sejak hari pertama, kamu harus pintar share produk serta link bisnis tersebut di Instagram, Facebook atau Twitter dan kamu juga harus mengajak keluarga atau teman ikut serta dalam mempromosikan produk . Dengan demikian, akan terjadi perluasan informasi mengenai bisnis serta produk yang kamu tawarkan di e-commerce tersebut.



  • Melakukan pendekatan funnel 

Arsenault mengatakan bahwa penting bagi pengusaha e-Commerce untuk melakukan pendekatan funnel, yang berarti kamu perlu mengetahui siapa pelanggan Anda, memetakan konsep kamu, dan terus memunculkan iklan kepada mereka.

 

  • Memetakan perjalanan

Kamu harus memetakan perjalanan pelanggan dari saat pertama kali mereka melihat produk kamu, ketahui apa yang mereka suka dari produk kamu, karena itu penting untuk pengembangan bisnis kamu di masa depan. Kamu bisa menggunakan Shoelace, sebuah aplikasi Shopify yang membuat re-targeting di Facebook dan Instagram menjadi mudah.

 

Paling tidak itu adalah tips-tips yang bisa kamu dapatkan. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 




tutup
Registrasi berhasil

tutup