Cara Bijak Berhenti Jadi People Pleaser | TopKarir.com

Cara Bijak Berhenti Jadi People Pleaser

20-01-2020 03:40:07

Sudah sewajarnya manusia hidup untuk mendapat kebahagiaan dan membahagiakan orang lain. Membuat orang lain senang memang bukan hal yang dilarang. Tapi banyak orang yang malah menjadi people pleaser, sebutan bagi orang yang selalu ingin menyenangkan orang lain, dampak buruknya kamu bisa dimanfaatkan untuk hal yang tidak baik. Kalau kamu seorang people pleaser, waktunya kamu berhenti pakai tips-tips berikut ini.

 

 

  • Lebih tegas pada diri sendiri dan orang lain

 

Hal yang bisa membuat kamu jadi people pleaser adalah sifat yang kurang tegas, baik pada diri sendiri maupun orang lain. Kamu jadi gampang diremehkan dan dimanfaatkan. Supaya hal ini gak berlanjut, jangan takut berkata tidak dan bersikap tegas mulai dari sekarang.

 

 

  • Tanamkan mindset kalau kamu bukan hidup untuk orang lain

 

Prioritaskan kebahagiaanmu sendiri sebelum memikirkan orang lain. Manfaatkan waktu untuk mencapai tujuan hidup kamu. Jangan biarkan orang lain menguasai dan menjadikan kamu alat pemuas kebahagiaanya.

 

 

  • Tidak perlu takut penilaian orang lain

 

Kalau kamu selalu memikirkan pandangan orang lain, hal itu bisa membatasi kamu untuk menjadi diri sendiri. Jangan memaksakan hal yang tidak bisa kamu lakukan hanya untuk mendapat penilaian baik dari seseorang.

 

 

  • Berhenti berusaha menjadi sosok yang sempurna

 

Sadari kalau setiap manusia punya kekurangan, dan yang bisa dilakukan adalah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin untuk diri sendiri. Orang yang benar-benar ada untuk kamu, adalah yang menerima kamu apa adanya dan tidak pernah menuntut sempurna.

 

Itu tadi tips-tips agar kamu berhenti menjadi people pleaser. Yuk simak tips-tips karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga.


tutup
Registrasi berhasil

tutup