Pencari Karir Pencari Kandidat

Bagaimana Cara Startup Mempersiapkan Masa Depan Berkelanjutan? Cari Tahu Disini!

06 April 2021 11:04 2347 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Tertarik untuk dapatkan lebih banyak Insight & Peluang Kolaborasi terkait bagaimana mempersiapkan masa depan yang berkelanjutan bagi startup bareng narasumber dari Kementerian ESDM RI & MEDCO Foundation?

 

Daftar IN-Connect #2: Sustainability.  

 

Juga buat kamu yang memiliki usaha/startup, bergerak di bidang Food Waste, Energy, Waste Management,  Water, atau Sustainable Fashion & Goods. Ini saat yang tepat untuk mendapat Exclusive Speed Dating bersama para expert.

 

Daftarkan dirimu segera di kegiatan IN-Connect #2: Sustainability bersama

  • Roni Pramaditia - Head of Medco Foundation
  • Ariana Soemanto - Head of Communication & Public Information - Kementerian ESDM RI
  • Frank Stegmueller - Lead Private Sector & Technology Cooperation, 1,000 Islands Renewable Energy for Electrification Programme - GIZ


Catat tanggal dan waktunya: Kamis, 15 April 2021 | 14.00 - 16.00 WIB

Daftar Sekarang (Tempat Terbatas)

IN-Connect (Industry, Insight & Connect) | Present by KUMPUL merupakan rangkaian kegiatan panel diskusi untuk menggali informasi mengenai suatu industri dan melihat peluang kolaborasi antara penggerak Industri (Venture Capital, Pemerintah, Startup & Perusahaan).

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Kamu Lulusan Jurusan Hukum? Cari Tahu Pekerjaan yang Sesuai Disini!

Kamu Lulusan Jurusan Hukum? Cari Tahu Pekerjaan yang Sesuai Disini!

Lulusan hukum di Indonesia masih memiliki pandangan sempit mengenai arah karir yang akan dituju setelah lulus kuliah. Kamu pasti hanya rerpandangan lulusan hukum hanya bisa menjadi hakim, jaksa, pengacara di law firm, jurnalis hukum, hingga menjadi anggota dewan rakyat.  Kamu harus menyadari sebagai lulusan hukum ternyata kamu bisa menjadi seorang legal officer untuk perusahaan.   Legal officer memang terdengar asing untuk beberapa orang. Namun nyatanya profesi ini sudah menjadi trend di lulusan sarjana hukum. Lingkup pekerjaan yang dikerjakan legal officer di perusahaan sangat bergantung dengan kebijakan masing-masing perusahaan.   Ternyata legal officer memiliki peran yang sangat penting dan confidential dalam sebuah perusahaan. Perananan yang dipegang mulai dari mengurus dokumen, perizinan, hingga permasalahan hukum yang dialami perusahaan. Berikut adalah tugas dari legal officer yang perlu kamu ketahui   Penasehat Hukum Internal Perusahaan   Legal officer akan memberikan saran dan nasihat dalam menangani permasalahan perusahaan. Nasihat ini akan dijadikan pertimbangan pemimpin perusahaan dalam mengambil keputusan. Legal officer juga lebih mengetahui masalah hukum daripada pemimpin perusahaan.   Perumus Surat Perjanjian Kerja Sama   Legal officer biasanya juga mengurus surat perjanjian kerja sama antar perusahaan. Kalau perusahaan ingin membuat sebuah kerja sama tentunya harus ada surat perjanjian yang intinya untuk menyeimbangkan dan mencatat seluruh ketentuan kerja sama yang akan dijalin. Hal ini sangat penting karena legal officer harus memberikan kebijakan kerja sama yang dituangkan dalam bentuk pasal perjanjian kerja sama.   Mengurus Perijinan   Legal officer akan mengurus seluruh perijinan yang berhubungan dengan bisnis perusahaan. Mulai dari perijinan iklan hingga perijinan operasional kantor. Seluruh kegiatan yang berhubungan dengan perijinan legal officer memiliki hak penuh dalam menentukan kebijakan.   Jadi Wakil Perusahaan di Pengadilan   Legal officer akan bertindak menjadi advokat internal perusahaan kalau terjadi sengketa bisnis perusahaan di meja peradilan. Kamu akan membela dan mengajukan keberatan atas kasus yang ditimpa oleh perusahaan kamu. Kamu harus menjadi pemenang atas kasus perusahaan.   Nah, kamu semakin paham kan? Ternyata lulusan jurusan hukum tidak hanya menjadi pengacara di law firm, Sahabat TopKarir juga mampu menjadi legal officer untuk perusahan. Tertarik jadi legal officer? Yuk buruan cari pekerjaan impian kamu sebagai Legal Officer di www.topkarir.com  
Komentar