6 Tanda Kamu Mendapat Apresiasi di Kantor | TopKarir.com

6 Tanda Kamu Mendapat Apresiasi di Kantor

13-05-2019 09:36:24

Halo Sahabat Topkarir, Banyak karyawan yang merasa kecewa lantaran keberadaannya merasa tidak dianggap di lingkungan kerjanya, selalu bersusah payah untuk melakukan hal terbaik bagi perusahaan atau rekan lain. Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa mereka telah mendapat apresiasi ditempat kerjanya.

 

Apresiasi bisa dalam bentuk apapun, apakah kamu penasaran kalau kamu sudah mendapati apresiasi atau penghargaan dilingkungan kerja? Inilah tanda-tandanya :

 

Pendapat Kamu Diperhatikan

 

Apakah bos dan tim kerja mendengarkan pendapat atau opini kamu disaat rapat? Jika opini yang kamu ajukan selalu diperhatikan dan ditanggapi dengan serius, merupakan tanda bahwa kehadiran kamu sangat berarti bagi pihak tempat kamu bekerja.

 

Selalu Diandalkan

 

Pernahkan kamu dihadapkan pada berat tugas berat maupun ringan yang hanya diserahkan kepada kamu namun tidak pada karyawan lain? Jika iya, atasan kamu mengandalkan kemampuan yang kamu miliki dan meng-apresiasi nya dengan cara melatih kamu dalam menangani tugas yang banyak.

 

Bonus Tambahan

 

Sebagian besar perusahaan akan memberikan bonus pada karyawan setiap tahunnya, apabila bos memberikan bonus tambahan atau kenaikan gaji dalam waktu tertentu. Itu merupakan tanda apresiasi darinya, jika sebaliknya si bos merasa tidak puas dengan kinerja anda, tidak akan ada bonus tambahan.

 

Rekan Kerja Nyaman Bekerjasama Dengan Kamu

 

Kamu juga bisa menilai lewat rekan lain yang merasa nyaman jika bekerjasama dengan kamu, jika rekan ditempat kerja sering mengajakmu bekerja sama, itu merupakan bentuk apresiasi yang berarti kamu adalah orang yang bisa diandalkan.

 

Mendapat Fasilitas Lebih

 

Jika perusahaan mengapresiasi kamu, mereka tak sungkan-sungkan memfasilitasi diri kamu agar kamu merasa nyaman. Hal ini karena pihak perusahaan mengerti bahwa infrastruktur yang buruk, hanya akan menghasilkan performa kerja yang buruk pula.

 

 Dapat Melihat Perkembangan Sendiri

 

Seiring waktu, jika kamu bisa menyadari bahwa keahlian kamu telah berkembang di dalam perusahaan. Kamu bisa mendapatkan pelatihan, tanggung jawab besar, dan peran kamu di kantor pun semakin penting.

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup