5 startup Hukum Yang Ada Di Indonesia | TopKarir.com

5 startup Hukum Yang Ada Di Indonesia

14-05-2019 01:58:47

 

Saat ini, perusahaan rintisan atau startup semakin banyak dan merambah berbagai bidang, salah satunya bidang hukum. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis startup yang bergerak di bidang hukum, yaitu startup yang menyediakan informasi hukum, startup yang menyediakan jasa hukum secara online, dan ada pula startup yang bisa membantu proses verifikasi identitas digital. Berikut lima startup bidang hukum yang ada di Indonesia.

 

  • Lawble

Startup ini menawarkan produk dan layanan berupa pusat data peraturan hukum atau produk hukum di Indonesia. Kemudian menyajikannya dalam kompilasi produk hukum. Produk dan layanan Lawble terbagi menjadi dua bagian, yaitu untuk praktisi hukum dan masyarakat umum.

 

  • Eclis

Startup ini menawarkan produk dan jasa berupa layanan pencarian konten hukum, kompilasi peraturan, kodifikasi peraturan, analisis antar peraturan, integrasi peraturan, dan metadata struktur peraturan.

 

  • Legalku

Startup ini menyediakan jasa legal secara online yang membantu para pengusaha untuk memulai usaha baik di lingkup mikro, kecil hingga menengah di wilayah Indonesia. Jasa yang ditawarkan adalah konsultasi jasa dan pelaporan pajak; pembuatan dan pengecekan kontrak; pendaftaran hak kekayaan intelektual; pendirian perusahaan; dan perizinan usaha.

 

  • Kontrak Hukum

Startup ini menghubungkan klien yang membutuhkan jasa hukum dengan pemberi jasa hukum secara online. Jasa yang ditawarkan adalah pendirian badan usaha, membuat kontrak, pendaftaran merk, pelatihan hukum, dan jasa hukum lainnya.

 

  • PrivyID

Startup ini memiliki otoritas untuk menerima pendaftaran, memverifikasi, serta menerbitkan sertifikat elektronik dan tanda tangan elektronik. Seluruh tanda tangan elektronik yang dibuat dengan aplikasi PrivyID memiliki kekuatan dan akibat hukum yang sah selayaknya tanda tangan basah.



Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin belajar tentang hukum maupun berkarir di dunia hukum, temukan karir impian kamu di TopKarir dan download aplikasinya.


tutup
Registrasi berhasil

tutup