5 Cara Merintis Karir Di Bidang Hospitality | TopKarir.com

5 Cara Merintis Karir Di Bidang Hospitality

13-02-2020 04:53:27

Industri hospitality adalah industri yang melibatkan keramahtamahan antara tamu dan tuan rumah, baik itu dalam hal penyambutan, pelayanan, dan hiburan untuk mencapai kepuasan pelanggan. Industri hospitality emang nggak begitu akrab di telinga orang awam, namun wujudnya pasti sering kita alami. Apalagi kamu yang sering pergi liburan dan jalan-jalan. Maka dari itu, industri ini dipercaya akan semakin berkembang dan memberi kesempatan kepada generasi muda yang ingin menjalani karir di bidang ini. Nah berikut ini tips untuk kamu yang ingin membangun karir di industri hospitality, simak ya! 

 
Toleransi

Dalam berkarir di industri hospitality berarti kamu ada kesempatan untuk bekerja dan berhadapan dengan orang dari berbagai negara di dunia. Tentunya akan menjadi tantangan tersendiri ketika kamu bertemu dengan orang yang memiliki latar belakang dan budaya yang berbeda. untuk mencapai kesuksesan, sikap toleransi jauh lebih dibutuhkan agar kamu dapat lebih berempati dengan sekitarmu dan dapat memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada tamu dan klien.

 
Terbuka pada kritik

Dalam berkarir di bidang hospitality kamu harus siap menerima kritikan untuk dapat mengevaluasi kualitas layanan kamu dari sudut pandang tamu dan klien sebagai penerima layanan, ini berguna untuk memperbaiki kinerja dan kualitas pekerjaanmu di masa depan agar kamu terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

 
Pengaruh positif

Dalam kondisi apapun, kamu harus bisa “menularkan” energi positif dalam lingkungan kerjamu. Nggak heran kalau mereka yang terjun dalam industri ini wajib membiasakan tebar senyum dan cinta kebersihan, makanya orang yang berkecimpung dalam industri ini sudah terbiasa dan wajib membiasakan diri untuk menebar senyuman dan menciptakan kebersihan.

 
Bangun hubungan dengan siapa saja

Kekuatan jaringan menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam industri ini. Jika kita mampu membangun hubungan dengan berbagai kalangan, maka jaringan akan semakin luas. Jadi, akan sangat menguntungkan apabila kamu adalah orang yang senang berjejaring dan mampu membangun jejaring sedini mungkin. Selain mengasah kemampuan, kamu pun wajib berjejaring dengan teman-teman seangkatan, senior, atau bahkan para guru dan dosen

 
Pilih perguruan tinggi yang terbaik

Mulailah menentukan masa depanmu dalam industri hospitality sejak dini. Seperti merencanakan studi dan menentukan perguruan tinggi favorit, misalnya dengan memilih jurusan kuliah bidang pariwisata di kampus yang terbaik. Kamu sudah harus mengetahui fokus studi apa yang sebaiknya kamu tekuni agar dapat mengejar kesuksesan dalam industri hospitality

 

Nah itu dia tips nya, tetap semangat untuk mengembangkan karirmu. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 


tutup
Registrasi berhasil

tutup