4 Cara Menjadi Employee of the Month | TopKarir.com

4 Cara Menjadi Employee of the Month

13-05-2019 09:36:22

Menjadi employee of the month, itu merupakan kebanggaan sendiri bagi seorang lulusan baru. Untuk penilai employee of the month di masing-masing perusahaan sudah pasti berbeda. Sahabat TopKarir yang ingin menjadi employee of the month tentunya bukan hanya mimpi. Kamu bisa mengikuti 4 cara menjadi employee of the month berikut ini.

 

Selalu Datang Pagi, Pulang Selalu Malam

 

Sahabat TopKarir sudah seharusnya sebagai fresh graduated berani untuk menunjukkan diri untuk selalu datang pagi. Bukan sekedar pamer semata, kamu juga bisa mempersiapkan diri kamu lebih siap kalau datang lebih pagi. Misalnya kamu bisa merapihkan dan membaca rencana kerja kamu hari ini. Jangan terlalu berpatok untuk selalu pulang teng-go, kamu bisa pulang lebih lama. Tujuannya adalah agar kamu bisa membuat rencana kerja esok hari. Selain itu kamu juga bisa menghindari kemacetan menuju rumah atau kosan kamu.

 

Hadir dengan Ide Brilian

 

Dalam pekerjaan yang kamu cintai, kamu harus memiliki banyak referensi atau bacaan baru. Tujuannya adalah untuk memunculkan ide brilian. Tidak ada alasan untuk kamu susah menemukan referensi ide yang baru karena sekarang sudah banyak website referensi ide baik dalam berbahasa indonesia maupun bahasa inggris.

 

Selalu Siap dengan Target Pekerjaan

 

Setiap perusahaan biasanya memiliki key performance indicator (KPI) tersendiri untuk masing-masing karyawan. Dengan adanya KPI, hasil kerja karyawan bisa diukur sehingga bisa mendapatkan reward and punishment sesuai dengan apa yang dikerjakan. Sahabat TopKarir tentunya harus bisa menanamkan percaya diri untuk selalu siap mencapai target pekerjaan.

 

Alokasikan Waktu untuk Pekerjaan Bukan Menjadi Gadget Freak

 

Sahabat TopKarir sudah menjadi kebiasaan dalam kesehariannya mampu menghabiskan 8 jam untuk menatap layar smartphone untuk berinteraksi dengan teman lama. Namun sayangnya perusahaan tidak suka dengan kegiatan tersebut karena mampu mengganggu ritme perusahaan dalam bisnis. Untuk mengatasinya kamu bisa mengurangi batas penggunaan smartphone. Gunakanlah smartphone untuk kegunaan bisnis kantor seperti menghubungi klien kantor.

 

Untuk menjadi employee of the month tidak susah kan? Ayo Sahabat TopKarir temukan bentuk impian dan rencana karir kamu sebaik mungkin. Gunakan waktu semaksimal mungkin karena waktu tidak bisa dibendung.

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup