Pencari Karir Pencari Kandidat

Webinar Keuangan Series : Serba-serbi Laporan Keuangan

03 Juni 2022 14:06 1138 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Halo sahabat UMKM,

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) mengundang Anda untuk mengikuti webinar Seri Keuangan APINDO bersama MELATI Nusantara dengan tema "Serba-serbi Laporan Keuangan"

Sesi kali ini mengangkat topik tentang apa saja yang perlu Anda ketahui seputar laporan keuangan untuk menunjang tata kelola bisnis yang baik

Narasumber:

 

Tirto Yuandi
Commercial Manager PT Cahaya Bukit Perunggu

Fasilitator :

MUIS MURTADHO
Staf Pengajar Business & Finance Universitas Widya Kartika

ERNA FERRINADEWI
Staf Pengajar Business & Finance Universitas Widya Kartika

Save The Date
Rabu, 8 Juni 2022
15.00-17.00 WIB
Live on Zoom & TopKarir

REGISTRASI GRATIS di
http://bit.ly/Reg-AUA 

Benefit:
E-Sertifikat
Ilmu
Relasi

Informasi lebih lanjut hubungi:
Whatsapp: 0812 113 114 05

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Yang harus Di Tanamkan Generasi Millenial Tentang Masalah Keuangan

Tips Yang harus Di Tanamkan Generasi Millenial Tentang Masalah Keuangan

Kebanyakan dari kita belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai yang baik dan bisa mendapatkan pekerjaan berupah tinggi dengan tunjangan dan bonus yang besar. Sebagaian besar ilmu yang diajarkan adalah untuk keperluan profesional dalam membentuk seorang pekerja yang baik namun hal yang lebih penting ialah pengetahuan tentang pengelolaan keuangan. Nah berikut ini ulasan memandang & mengelola keuangan yang akan berguna untuk karir mu kedepannya, di simak ya Sahabat TopKarir! Tidak serakah Terlalu serakah dalam mencari kekayaan atau uang memang gak baik lho. Banyak orang-orang yang melakukan kejahatan karena terpaksa dan ingin mendapatkan uang. Oleh karena itu mulailah mencari uang dengan cara yang baik merupakan sesuatu yang penting bagi kita sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan kita tanpa melakukan kejahatan.   Mempekerjakan orang cerdas Menjadi karyawan perusahaan besar dan memiliki gaji yang tinggi memang sangat membanggakan, tetapi akan lebih membanggakan lagi apabila kamu dapat mendirikan perusahaan sendiri. Kamu bisa memperkerjakan orang-orang yang cerdas dan pandai di perusahaan kamu sehingga perusahaan kamu akan menjadi besar.   Menabung vs berinvestasi Menabung merupakan cara yang baik dalam menghemat uang sedangkan jika kamu berinvestasi tidak hanya bisa menghemat melainkan juga mendapatkan keuntungan, dengan investasi yang nilainya tentu cenderung stabil bahkan lebih jika asetnya semakin bagus.   Jadilah optimis Kebanyakan dari kita mudah sekali putus asa ketika terjatuh atau mengalami kegagalan. Sebaliknya hal yang harus kita lakukan saat mengalami kesulitan adalah bangkit dan mulai berbenah, percaya bahwa setelah ada kesulitan pasti ada kemudahan.   Jangan bekerja untuk uang, tapi pekerjakanlah uang Sering kali kita menghabiskan waktu yang banyak untuk bekerja lembur di kantor demi mendapatkan upah lebih yang akibatnya membuat badan menjadi sakit dan kembali mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan, sementara jika kita memperkerjakan uang kita tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Seperti bisnis saham & investasi. Itu dia prinsip yang mesti kamu tanamkan ya Sahabat TopKarir. Yuk simak tips lainnya di aplikasi TopKarir!
Kesalahan Fatal Anak Kos dalam Mengatur Keuangan

Kesalahan Fatal Anak Kos dalam Mengatur Keuangan

Menjadi anak kos dituntut untuk bisa mandiri, mengurus kehidupan sehari-hari, memenuhi kebutuhan sendiri, sampai mengatur finansial sendiri. Memang awalnya akan terasa berat, tinggal jauh dan masih mengandalkan uang bulanan dari orangtua. Buat kamu yang sudah punya penghasilan sendiri maupun yang belum, harus bisa ngatur keuangan nih. Jangan sampai melakukan 5 kesalahan fatal ini.   Belanja bulanan lebih dari sekali Kalau kamu melakukan belanja bulanan lebih dari satu kali, hal itu bisa bikin kamu makin boros. Karena itu buat list belanjaanmu setiap bulan supaya kamu tau apa yang benar-benar kamu butuhkan selama satu bulan, prioritaskan kebutuhan kamu sehari-hari ya   Tidak menyusun anggaran bulanan Kalau kamu tidak punya anggaran keuangan, pengeluaranmu akan berantakan. Sebaiknya  alokasikan uang bulananmu dengan skema 50-30-20 dengan membagi pendapatan menjadi beberapa bagian. Bagian 50% kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan primer seperti biaya kost, makan, dan transportasi. 30% disisihkan untuk menabung atau investasi. 20% sisanya bisa kamu pakai untuk hiburan dan membeli keinginan pribadi.   Menunda pembayaran kos untuk pengeluaran lain Misalnya biaya kos harus dibayar setiap tanggal 30, tapi kamu menunda pembayarannya. Alhasil uang yang seharusnya dialokasikan untuk membayar kos malah habis terpakai untuk hal-hal lain. Biasakan membayar tagihan tepat waktu ya, jangan ditunda-tunda yang ada tagihanmu semakin menumpuk setiap bulannya.   Ikut-ikutan gaya hidup orang lain Buat kamu yang ngekos di kota-kota besar, kehidupan mewah jadi hal yang wajar. Tapi kamu sebagai anak kos harus ingat, masih ada tanggung jawab dan kebutuhan yang harus kamu penuhi setiap hari. Jangan terpengaruh gaya hidup teman yang kerjaannya hanya menghabiskan dan bersenang-senang dengan belanja barang fancy atau nongkrong di cafe hits.   Membawa banyak uang saat bepergian Bawa banyak uang saat bepergian bisa menambah godaan untuk belanja lho. Sebaiknya kamu membawa uang secukupnya, untuk makan, transportasi, dan beberapa untuk berjaga-jaga. Hindari juga membawa kartu ATM, hal itu bisa bikin kamu tambah boros. Itu tadi 5 kesalahan fatal anak kos yang bisa merugikan kamu dari sisi finansial. Dengan menghindari hal-hal tersebut kamu bisa lebih bijak mengatur keuangan ya Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.
Komentar