KANDIDAT PERUSAHAAN

Webinar Kelas Karier

05 Desember 2022 17:12 4505 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 11 KALI DIBAGIKAN

Tidak sedikit para pelamar kerja sekarang merupakan seorang Fresh Graduate atau lulusan baru, biasanya untuk mendapatkan pekerjaan pertama Fresh Graduate akan sedikit lama jika dibandingkan dengan para pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya. 

 

Lalu apa saja sih hal yang harus dipersiapkan oleh para Fresh Graduate agar bisa menjadi kandidat yang dicari perusahaan? Dikutip dari yoursay.id, setidaknya ada 4 hal penting yang harus disiapkan oleh Fresh Graduate sebelum melamar pekerjaan, yaitu:

 

CV & Portofolio

Hal pertama yang dibutuhkan oleh seorang Fresh Graduate adalah CV dan Portofolio, seperti yang kita tahu HRD dari perusahaan biasanya akan sering melihat CV kita dalam proses rekrutmen.

 

Personal Branding

Yang penting dan dibutuhkan oleh seorang Fresh Graduate berikutnya adalah personal branding, personal branding sangat penting apalagi bagi seorang Fresh Graduate karena dengan personal branding ini maka perusahaan atau HRD akan mengenal siapa kamu sebenarnya.

 

Kamu bisa mulai membangun personal branding ini dengan memanfaatkan Beberapa platform media sosial, contohnya seperti LinkedIn dan Instagram.

 

Rasa Percaya Diri

Hal berikutnya yang dibutuhkan oleh seorang Fresh Graduate adalah rasa percaya diri. Biasanya seorang Fresh Graduate cenderung merasa minder dan tidak percaya diri karena mereka merasa belum memiliki pengalaman yang banyak dibandingkan dengan orang lain.

 

Rasa percaya diri sangatlah penting terutama bagi seorang Fresh Graduate, jika kamu memiliki skill dan kemampuan yang mumpuni tidak ada alasan bagi kamu untuk merasa minder atas kemampuanmu.

 

Ikut Webinar, Pelatihan dan Sertifikasi

Untuk bisa membangun rasa percaya diri dan meningkatkan skill tentunya mengikuti webinar, pelatihan dan sertifikasi menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh seorang Fresh Graduate.

 

Dengan mengikuti webinar atau pelatihan kamu bisa mendapatkan networking baru serta kemampuan kamu akan meningkat. Dan supaya kemampuan kamu diakui maka kamu bisa mengikuti sertifikasi sesuai dengan skill yang kamu miliki.

 

Ada berbagai webinar yang bisa kamu ikuti, salah satunya adalah webinar kelas karier yang diselenggarakan oleh TopKarir untuk membantu anak muda & fresh graduate seperti kamu supaya lebih dekat dengan karir impian dan menjadi kandidat yg berkualitas. 

 

Yuk! Catat tanggalnya di bawah :

 

Hari : Kamis, 8 Desember 2022

Waktu : 15.30 - 17.00 WIB

Tempat : Zoom Meeting

HTM : Rp. 20.000

 

Webinar Kelas Karier Akan dibawakan oleh narasumber Fitri Vidya Kusuma selaku HR Supervisor TopKarir, dan akan mengupas tuntas seputar panduan untuk para Fresh Graduate agar bisa menjadi kandidat yang berkualitas.

 

Selain mengupas tuntas seputar panduan untuk fresh graduate, dalam webinar kelas karier ini juga kamu bisa mendapatkan review CV langsung dari ahlinya. Serta melamar pekerjaan di beberapa perusahaan pilihan TopKarir.

 

Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera daftarkan dirimu sekarang melalui link dibawah.

 

Daftar Disini : https://bit.ly/Kelas-Karier 

 

Kuota Terbatas!

 

Bantuan dan informasi lanjut hubungi admin TopKarir: 0898 1555 275

Komentar