Trik Cara Membangun Brand Awareness | TopKarir.com

Trik Cara Membangun Brand Awareness

30-12-2019 17:17:58

Brand merupakan aset yang sangat berharga bagi perkembangan bisnis. Dalam membangun brand awareness, tak jarang perusahaan memanfaatkan platform atau media sosial yang tengah menjadi daya tarik konsumen. Lalu apa saja langkah yang dapat dilakukan untuk membangun brand awareness yang tepat untuk bisnis kamu?yuk simak trik nya berikut ini ya!

 

  • Content marketing

Kamu bisa membuat sebuah content marketing, ciri dari content marketing yaitu di mana merek menyajikan konten yang memiliki nilai, baik itu informasi atau hiburan bagi audiensnya. Nilai ini yang nantinya menarik audiens atau calon konsumen, sehingga secara tidak sadar audiens terpapar oleh pesan dan nama merek.

 

  • Aktifkan media sosial

Media sosial menjadi sarana bagi brand untuk berkomunikasi dengan konsumen secara langsung. Untuk brand baru, sebaiknya kamu punya akun di Facebook, Instagram, dan Twitter. Buatlah postingan secara rutin untuk berkomunikasi dengan followers.



  • Ikut event

Ini bisa menjadi sebuah ajang promosi untuk memperkenalkan merek kamu. Misalnya untuk peluncuran produk atau promosi produk baru.

 

  • Iklan 

Yang dimaksud dengan iklan yaitu iklan yang umumnya hard-selling. Iklan mampu memapar audiens luas, oleh sebab itu iklan menjadi andalan dalam menciptakan atau pun meningkatkan brand awareness. 

 

  • Memberikan merchandise

Memberikan merchandise merupakan cara yang tepat untuk memperkuat brand awareness. Ini salah satu cara untuk berterima kasih kepada para pelanggan atas kontribusi mereka pada bisnis kamu. Buatlah merchandise yang unik, semakin unik  maka akan semakin baik dampaknya.

 

Itu dia tipsnya, upaya dalam mendongkrak brand awareness memang bukan urusan sederhana. Kamu bisa mencoba tips diatas ya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 


tutup
Registrasi berhasil

tutup