Tips Tidur Siang yang Berkualitas di Tempat Kerja | TopKarir.com

Tips Tidur Siang yang Berkualitas di Tempat Kerja

13-05-2019 09:36:18

Ketika kamu sedang bekerja , sering ada timbul rasa mengantuk dan lelah.  Jika sudah begitu manfaatkan waktu istirahatmu untuk tidur, namun selama kamu mendapatkan waktu yang pas dan sesuai di tempat kerja. Kamu bisa melakukan tidur siang yang berkualitas di tempat kerja, berikut tipsnya

 

Jangan Menyia-nyiakan Waktu Istirahat

 

Sebenarnya tidak ada satupun perusahaan yang melarang pegawainya saat jam istirahat. Istilah kasarnya “terserah kamu mau buat apa yang penting jam istirahat habis kamu kembali bekerja”. Sayangnya, banyak pekerja yang justru memanfaatkan ini untuk tidur secara berlebihan.

 

Kamu harus sadar kalau kamu tidak sedang berada di rumah, tapi kamu berada di tempat kerja. Itu berarti kamu tidak bisa tidur semaunya. Hanya saja, selalu ada akal busuk yang kerap terlintas. Bahkan faktanya, banyak pekerja yang menghabiskan 1 jam istirahat untuk tidur dan di jam seharusnya ia bekerja ia justru gunakan untuk makan. Hal ini pasti salah.

 

Nah, langkah terbaik adalah dengan tidak menghabiskan jam istirahat kamu untuk makan apalagi tidur. Atur waktu, kamu bisa gunakan waktu untuk makan atau tidur selama beberapa menit.

 

Atur Alarm Sebelum Tidur

 

Ya, kamu punya ponsel pintar atau kalau memang perlu sediakan jam alarm di meja kerja kamu. Atur alarm sebelum kamu mulai menutup mata, sekitar 15 menit atau paling lama 20 sampai 25 menit. Waktu tersebut adalah waktu paling ideal agar kamu mendapatkan tidur siang yang berkualitas.

 

Cari Tempat yang Tidak Berisik dan Gelap

 

Cahaya lampu akan sangat mengganggu waktu tidur kamu. Untuk itu, agar kamu mendapatkan tidur yang berkualitas di tempat kerja kamu, carilah tempat yang gelap atau paling tidak cahaya yang minim. Kalau memang tidak ada, kamu bisa menggunakan penutup mata.

 

Selain itu, kamu sebaiknya jangan tidur di kantin atau tempat-tempat yang ramai. Karena selain kamu akan terganggu karena suara riuh kamu juga bisa menjadi bahan kejahilan teman-teman kamu.

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup