KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Sukses Untuk Kamu yang Merantau

24 Maret 2021 20:03 5249 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Untuk mendapatkan kesuksesan memang kita perlu mengorbankan beberapa hal, salah satunya meninggalkan kampung halaman. Meninggalkan kampung halaman demi cita-cita memang berat karena harus berpisah dengan tanah kelahiran dan orang-orang terdekat. Tapi jangan khawatir Sahabat TopKarir, untuk kamu yang berniat untuk merantau kamu bisa ikuti tips sukses dari TopKarir

 

 

  • Punya Tekad yang Kuat

 

Sebelum merantau, kuatkan tekadmu untuk mencapai tujuan di tempat perantauanmu. Fokus pada tujuan dan yakinlah bahwa kamu akan sukses di perantauan.

 

 

  • Persiapkan Kebutuhanmu

 

Merantau bukan sekedar pergi liburan, kamu akan menghabiskan banyak waktu di perantauan untuk mencapai cita-citamu. Untuk itu kamu butuh persiapan yang matang agar kamu tidak kesusahan di perantauan. Apa saja sih yang harus dipersiapkan? Kamu perlu cari tahu dulu tempat tujuanmu merantau, bagaimana linkungannya, bagaimana biaya hidupnya, dan apakah tempat tersebut akan membuatmu nyaman.

 

 

  • Tingkatkan Skill untuk Membantumu di Perantauan

 

Di perantauan kamu nggak bisa mengandalkan siapa-siapa, untuk itu kamu perlu memiliki kemampuan untuk bertahan, bukan hanya tentang kemampuan bekerja tetapi juga kemampuan beradaptasi.

 

 

  • Hemat

 

Hidup di perantauan membuatmu harus bekerja ekstra untuk mengatur keuangan. Mulailah belajar menyisihkan uang dan hidup berhemat, tabungan membantumu untuk bertahan hidup di perantauan.

 

 

  • Mencari Kawan Baru

 

Merantau bisa membuka kesempatan kamu untuk memiliki teman baru, bisa di kantor, lingkungan tempat tinggal, atau kampus. Memiliki teman yang banyak di perantauan bisa membuatmu tidak kesepian karena dukungan dan bantuan.


Itu dia tips sukses merantau dari TopKarir, dapatkan tips karir lainnya di www.topkarir.com   

Komentar