Tips Sukses Mengatur Acara Buka Puasa Bersama Kantor | TopKarir.com

Tips Sukses Mengatur Acara Buka Puasa Bersama Kantor

13-05-2019 12:56:51

Dalam setiap waktu Ramadan, biasanya setiap kantor mengadakan acara Buka Puasa Bersama atau Bukber di kantor. Tujuannya adalah untuk mendekatkan setiap karyawan satu per satu dan juga memberikan momen tersendiri untuk karyawan di kantor. Ada yang menyelenggarakan buka puasa bersama di kantor dengan memesan makanan dan makan bersama-sama di kantor, ada pula yang lebih memilih untuk menyewa ruang acara untuk mengadakan buka puasa bersama, atau bahkan menyewa ruangan di hotel atau restoran. Nah, untuk kamu yang akan mengadakan acara buka puasa bersama di kantor, yuk simak tips berikut ini!

 

  • Bentuk panitia

Dalam membentuk panitia, usahakan memilih pihak-pihak yang dapat diajak kerja sama, tentunya mereka yang bisa memberikan dan menerima pendapat, mereka yang sigap, mau membantu dan juga mereka yang sedikit waktu lemburnya di kantor. Usahakan juga untuk membentuk panitia dari jauh-jauh hari, bahkan dari awal bulan Ramadhan untuk mendapatkan jadwal dan juga kepastian acara sejak dini dan bisa mengumumkannya kepada karyawan lain untuk mem-book jadwal mereka masing-masing.



  • Tentukan tempat

Ada beberapa pilihan tempat yang bisa kamu gunakan, yaitu ruangan di kantor, aula kantor, ruangan hotel ataupun di restoran. Untuk karyawan kantor yang bisa dibilang cukup banyak, rasanya membuat acara buka puasa bersama di kantor tidak mencukupi, mengingat ruangannya yang terbatas dan berlantai-lantai. Jika karyawan di kantor kamu cukup banyak, ada baiknya menyewa ruang aula di hotel, menggunakan aula di kantor atau menyewa tempat restoran khusus untuk acara buka puasa bersama.

 

 

  • Buat acara yang menarik

Kamu bisa mengurus acara yang menarik untuk mendekatkan setiap satu divisi dengan divisi yang lain, misalnya adalah dengan mengadakan game dengan membagi kelompok acak dan mencampurkan setiap divisi. Dengan begitu, antar divisi akan berkenalan satu sama lain. Hal ini sangat perlu dilakukan, terlebih lagi untuk perusahaan dengan karyawan yang cukup banyak.

 

 

  • Atur waktu

Di bulan Ramadan ini pasti setiap umat Muslim ingin mendekatkan diri dengan melakukan ibadah. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak menyelenggarakan acara dan selesai terlalu malam agar setiap karyawan tetap bisa mengikuti setiap acara sampai habis dan tetap bisa melaksanakan sholat Tarawih sepulang ke rumah tanpa merasa terlalu lelah. Terlebih lagi untuk mereka yang sudah berkeluarga dan harus menyiapkan makan sahur dini hari nanti.



Itu dia tips nya sahabat TopKarir. Temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir. Selamat menjalankan ibadah puasa Sahabat TopKarir!


tutup
Registrasi berhasil

tutup