Tips Simpel Agar Jam Istirahat Kerja Lebih Produktif | TopKarir.com

 Tips Simpel Agar Jam Istirahat Kerja Lebih Produktif

26-09-2019 10:52:04

Terkadang rutinitas pekerjaan yang terlalu banyak dan menumpuk pasti akan membuat kamu merasa bosan dan bahkan lelah tubuh kamu butuh istirahat untuk mengembalikan energi yang hilang agar produktivitas kerja tetap terjaga. Kamu bisa memanfaatkan  jam istirahat kantor untuk sedikit berelaksasi sebelum melanjutkan pekerjaan. Agar jam istirahat kerja kamu tidak terbuang sia-sia hanya untuk bermalas-malasan, yuk ikuti tips berikut ini untuk memanfaatkan jam istirahat tersebut agar menjadi lebih produktif. Simak ya!

 

  • Mendengarkan musik

Saat jam istirahat tiba, ambil gadget dan dengarkan musik. Pilih dan putar lagu yang sesuai dengan genre musik kesukaan kamu. Hanya dalam 15 menit mendengarkan musik, mood dan semangat kerja dipastikan akan kembali seperti sedia kala.

 

  • Makan siang di luar

Sesekali, cobalah makan siang di luar. Hawa di luar ruangan kerja sangat membantu kamu untuk menghilangkan rasa stres. Kalau perlu, ajak rekan-rekan kerja untuk makan siang bersama agar suasana istirahat semakin hidup dan tidak membosankan

 

  • Fokus untuk beristirahat sejenak

Agar jam istirahat kerja kamu menjadi lebih produktif kamu bisa melakukan tidur siang sekitar 10-15 menit untuk mengistirahatkan tubuh dan otak kamu sejenak agar kembali segar dan bersemangat untuk melanjutkan rutinitas pekerjaanmu.



itu dia beberapa tips agar jam istirahat mu bisa produktif. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 


tutup
Registrasi berhasil

tutup