Tips Perencanaan Karir Sebelum Menikah | TopKarir.com

Tips Perencanaan Karir Sebelum Menikah

16-09-2019 14:03:21

Pernikahan adalah masa transisi di mana kamu harus beradaptasi dengan berbagai perubahan dalam hidupmu. Kalau sebelumnya ada orangtua yang bisa kamu andalkan, setelah menikah kamu harus bisa mandiri dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan orang lain. Namun ada yang lebih penting yang harus kamu rencanakan sebelum memutuskan untuk menikah. Apa saja itu? Nah berikut ini ulasannya. Simak ya!

 

  • Kejar ilmu dan impian setinggi mungkin

Ketika masih Single adalah waktu yang tepat buat kamu mengejar ilmu & cita cita yang ingin kamu inginkan. Di masa inilah kamu bisa fokus untuk mengejar apa yang ingin kamu cita citakan. Jadi, masa single kamu bisa memaksimalkan segala upaya untuk mengembangkan dan mengejar semua yang kamu impikan.

 

  • Membuka usaha sendiri

Kamu bisa mulai dengan usaha kecil-kecilan seperti berdagang online, menjual makanan, menawarkan jasa, dan sebagainya. Setelah kamu jadi lebih ahli dan usahamu sudah dalam keadaan yang stabil, nah di tahapan ini kamu bisa merasakan bagaimana bahagianya bekerja tanpa seorang atasan.

 

  • Bekerja di perusahaan besar & startup

Setelah memiliki ilmu yang cukup, cobalah mencicipi perusahaan start-up & perusahaan besar yang akan memberikan kamu pengalaman bagaimana membangun bisnis dari nol sampai besar, begitu juga di perusahaan besar kamu bisa belajar negosiasi dan menghargai jasa orang lain dengan memberikan gaji yang sesuai. 



  • Finansial 

Sebelum memutuskan untuk menikah, pastikan kamu sudah punya keuangan yang terjamin. Dengan keuangan yang terjamin, kamu bukan hanya harus memenuhi kebutuhan pribadimu tapi juga kebutuhan keluarga. Jadi, sebaiknya penghasilan yang kamu miliki sebelum menikah adalah 2 kali dari pengeluaran bulanan mu. 

 

 

Nah itu dia tips nya Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup