Tips Packing Minimalis Biar Mudikmu Makin Nyaman | TopKarir.com

Tips Packing Minimalis Biar Mudikmu Makin Nyaman

23-05-2019 15:11:09

 

Tak bisa dipungkiri jika kita membutuhkan banyak jenis barang saat berada di kampung halaman. Jangka waktu yang kita butuhkan saat mudik pun tidak mungkin hanya sehari. Saat berkesempatan pulang dan rehat dari aktivitas rutin, tentu kita akan memanfaatkan waktu sebanyak mungkin.  Masalahnya, kita akan direpotkan dengan membawa barang-barang yang kita perlukan. Hampir semua jenis barang penting untuk dibawa saat mudik. Tanpa manajemen yang baik, kita akan kesulitan. Bagaimana caranya tetap minimalis dengan banyak barang? Yuk, simak tips packing minimalis berikut ini biar kamu gak repot saat perjalanan mudik.

 

  • Pilih satu tas besar atau koper

Pilihlah satu tas yang cukup besar. Kamu bisa memilih koper karena ukurannya besar dan punya space yang lebar. Tidak perlu banyak tas untuk menampung pernak-pernik yang ingin kamu bawa. Selain itu, koper juga telah dilengkapi dengan roda sehingga tidak membuat tanganmu lelah.

 

  • Kelompokkan barang-barang kecil

Selanjutnya, kamu perlu mengelompokkan barang-barang selain pakaian atau kain. Perlengkapan mandi, make-up, pakaian dalam, obat-obatan, kertas tisu, sepatu, sandal, dan sejenisnya adalah barang-barang yang perlu kamu simpan di wilayah tersendiri. Barang-yang sudah dikelompokkan sebaiknya dibungkus atau disimpan dalam dompet kecil agar mudah diambil.

 

  • Pakaian digulung

Kamu perlu menggunakan teknik menggulung untuk seluruh jenis pakaian, jilbab atau kain yang hendak dibawa. Dengan cara itu, kamu bisa menghemat space dalam tas lebih banyak. Penghematan ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin menambah bekal pakaian, oleh-oleh ataupun barang lainnya.

 

  • Gunakan tas kecil untuk dijinjing

Bawalah satu tas kecil yang bisa dijinjing untuk membawa barang yang bersifat eksklusif seperti sepatu, kotak makanan atau snack. Dengan adanya ini, kamu bisa mengurangi sedikit beban di tas yang super besar. Dengan memisahkan barang-barang eksklusif, bentuk dan ketahanannya bisa lebih terjaga.

 

  • Hindari membawa pakaian tebal

Sebisa mungkin, hindarilah membawa kain atau pakaian yang tebal. Sebab, kain tebal menghalangimu untuk membawa barang lebih banyak. Sebaiknya, perbanyak pakaian yang tipis untuk dikenakan saat di tanah rantau. Kalaupun ingin membawa pakaian tebal, lebih baik langsung dikenakan tanpa harus ditampung ke dalam tas.

 

Nah, kamu gak perlu khawatir lagi jika ingin menampung banyak bekal tanpa ribet. Temukan tips lainnya di TopKarir & download aplikasinya ya!


tutup
Registrasi berhasil

tutup