Tips Pacaran dengan Teman Satu Kantor Biar Tetap Profesional | TopKarir.com

Tips Pacaran dengan Teman Satu Kantor Biar Tetap Profesional

13-02-2020 17:49:26

Kalau ngomongin soal cinta memang nggak ada yang tau kapan datangnya, dimana, dan sama siapa. Gak menutup kemungkinan juga kamu bertemu dengan orang yang sehati di kantor. Awalnya sih hanya berteman, bertukar pendapat dan minta bantuan tapi justru dari situlah rasa bisa muncul karena terbiasa. Pacaran dengan teman satu kantor memang terkesan menyenangkan, bertemu tiap hari dan bisa saling menyemangati. Tapi dalam proses perjalanannya ternyata nggak semudah itu lho banyak halangan yang bisa saja merusak hubunganmu atau pekerjaanmu. Berikut TopKarir rangkum 5 tips pacaran dengan teman satu kantor biar kerjaan dan hubunganmu sama-sama lancar.

 

Tetap menjaga profesionalitas kerja

Saat di tempat kerja biasakan bersikap layaknya partner kerja. Walaupun kamu sedang ada masalah sama pacar jangan coba membawanya ke kantor, selesaikan di luar lingkungan dan jam kantor. Lupakan sejenak urusan percintaan saat bekerja, tetap jaga profesionalitas agar proses dan hasil kinerjamu tetap maksimal ya.

 

Pahami peraturan kantor

Ada kantor yang mengizinkan karyawannya untuk berpacaran dengan sesama rekan kerja, tapi ada juga perusahaan yang melarang keras. Biasanya karena dikhawatirkan akan menurunkan kualitas kerja karena fokus bisa terbagi. Peraturan ini memang berat buat kamu yang sudah terlanjur sama-sama punya rasa dengan teman kerja. Dari sini kalian akan dihadapkan pada pilihan sulit antara hubungan asmara atau mempertahankan karir. Sebaiknya kenali dulu peraturan di kantormu sebelum memutuskan untuk jadian.

 

Buat kesepakatan bersama

Karena kalian kerja di perusahaan yang sama ada baiknya membuat kesepakatan, apa yang harus dan tidak harus dilakukan di kantor. Misalnya nggak terlalu sering duduk berdekatan atau saling melontarkan pujian. Hal ini semata-mata agar kalian tetap profesional.

 

Jangan terlalu diumbar-umbar

Terlalu mengekspos hubungan pacaran baik di kantor atau media sosial rawan banget jadi bahan gosip dan cibiran. Kalau bisa jangan sampai ada orang kantor yang tahu hubungan kalian, apalagi masih baru. Bahkan kalau sahabat dekatmu di kantor tidak mempertanyakan hubunganmu, sebaiknya kamu simpan saja berdua, batasi kemesraan kalian ya.

 

Bersikap adil dan tidak memihak

Jangan karena rekan kerjamu adalah pacar kamu, kamu hanya mendukung semua hal yang dia lakukan di kantor. Misalnya pacar kamu punya pendapat saat meeting, tanpa mempertimbangkan pendapat orang lain dan baik buruknya kamu setuju dan membela pendapat pasanganmu. Kalau hal itu terus dilakukan rekan kerja yang lain malah membenci kalian karena dianggap tidak profesional. 

 

Nah itu tadi 5 aturan buat kamu supaya tetap profesional saat pacaran dengan teman satu kantor. Selalu tau batasan dan bisa membagi kepentingan ya Sahabat TopKarir, agar karir dan hubungan percintaan bisa berjalan lancar. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.


tutup
Registrasi berhasil

tutup