Tips Merayakan Natal yang Berkesan Tanpa Pemborosan | TopKarir.com

Tips Merayakan Natal yang Berkesan Tanpa Pemborosan

13-12-2019 17:23:04

Natal semakin dekat, saatnya mulai mempersiapkan keperluan Natal nih buat Sahabat TopKarir yang merayakan. Natal menjadi momen yang paling ditunggu, banyak perlengkapan, dan barang yang harus disiapkan agar perayaan Natal jadi lebih menyenangkan. Tapi kalau kondisi keuangan di akhir tahun sedang tidak bersahabat, kamu bisa menyiasati perayaan Natal dengan lebih hemat. Bagaimana caranya? Simak tips-tips berikut ini.

 

 

  • Memakai pohon Natal tahun lalu

 

Mengingat harga pohon Natal yang tidak murah, kamu bisa memakai pohon Natal lama yang kamu punya. Atau kalau memang sudah usang, kamu bisa membeli yang ukuran kecil dan sintesis, karena jauh lebih murah. Pohon Natal sejatinya hanyalah ornamen pelengkap, yang terpenting saat Natal adalah momen kebersamaan bersama orang-orang tersayang.

 

 

  • Buat ornamen sendiri

 

Ornamen Natal seperti lampu Natal, bola beragam warna, wreath, kaos kaki Natal, dll, bisa kamu siasati tanpa membeli yang baru. Kamu bisa membuat hiasan sendiri dengan memanfaatkan referensi di internet.

 

 

  • Merayakan Natal di Rumah

 

Momen Natal berdekatan dengan libur akhir tahun, yang artinya akan banyak orang melakukan perjalanan wisata. Harga tiket melonjak naik, penginapan juga penuh terisi. Lebih baik kamu merayakan Natal di rumah, selain lebih hemat, momen kebersamaan bersama keluarga jadi lebih terasa.

 

 

  • Buat hadiah Natal sendiri

 

Selain menghemat biaya, membuat hadiah Natal sendiri jauh lebih berkesan untuk orang yang menerimanya. Berikan orang-orang terkasih hadiah yang bisa dikenang.

 

 

  • Buat anggaran

 

Sebaiknya kamu sudah menentukan anggaran jauh-jauh hari. Kamu harus menyusun anggaran keuangan, rincian barang, dan keperluan apa yang akan dibeli. Anggaran ini untuk mengontrol keinginan impulsif kamu membeli barang yang tidak dibutuhkan.

 

Itu tadi 5 tips merayakan Natal dengan lebih hemat. Jadikan Natal tahun ini sebagai momen berbagi hati dan kasih sayang, semoga kamu selalu diselimuti kebahagiaan. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.


tutup
Registrasi berhasil

tutup