Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Menyulap Ruang kerja Jadi Mirip Coffee Shop

24 Maret 2021 20:03 979 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat ini, kafe tidak hanya dicari sebagai tempat makan atau berkumpul semata. Seiring perkembangannya, kafe juga menjadi tempat yang banyak dipilih untuk menyelesaikan pekerjaan. Sebenarnya, kamu bisa lho menciptakan sendiri ruang kerja bernuansa coffee shop. Jadi lebih hemat, gak perlu ongkos jalan dan anggaran jajan di luar. Nah, bagi kamu yang berencana membuat kantor dengan suasana seperti Coffee Shop yuk simak tipsnya!



  • Perbanyak ornamen kayu

Biasanya Coffee shop identik dengan interior kayu, meja & kursi yang terbuat dari kayu atau warna monokrom, nah kamu bisa mengkombinasikan semua itu dan ditambah memasang wallpaper yang bermotif kayu.

 

  • Hiasan dinding

Kamu bisa memasang bingkai lukisan atau kaligrafi. Letakkan hiasan ini di atas meja atau pajang di dinding. Biar mempermudah, kamu bisa mencari gambar atau quotes di internet.

 

  • Gunakan pewangi ruangan

Untuk ruang kerja pribadi mu, kamu harus siapkan pewangi ruangan yang berbau kopi. Caranya siapkan biji kopi utuh atau yang sudah ditumbuk lalu bungkus dengan kain tipis. Gantungkan di dekat jendela atau kipas angin agar aromanya menyebar ke seisi ruangan. Aroma kopi akan membantumu lebih tenang dan rileks.



Biar suasana kerja makin asyik, jangan lupa seduh minuman hangat favoritmu dan siapkan beberapa camilan. Dijamin lebih nyaman dan bikin mood terjaga baik. Cobain yuk! Temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif & Produktif

Tips Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif & Produktif

Kondisi lingkungan kerja sangatlah mempengaruhi produktivitas dan kualitas kinerja karyawan. Di tambah lagi dengan waktu kita yang habis lebih banyak ditempat kerja. Nah untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif agar kamu lebih produktif, kamu bisa ikuti tips berikut ini, simak ya! Komunikasi yang efektif Komunikasi yang baik sangat mempengaruhi terciptanya lingkungan kerja untuk hubungan kerja yang positif. Karyawan perlu memahami apa yang ingin mereka capai, tetapi kamu juga perlu memiliki gagasan tentang apa yang mereka harapkan darimu. Dengan begitu antara perusahaan dengan pegawainya bisa sama sama nyaman.   Tunjukkan penghargaan Ketika seseorang melakukan hal yang baik untukmu atau membantumu, ucapkan lah 'terima kasih'. Dengan begitu rekan kerja akan mengira kamu orang yang dapat menghargai orang lain dengan baik.   Menyapa rekan kerja Ketika kamu sampai di kantor, mulailah harimu dengan menyapa rekan rekan kerjamu. Kamu bisa katakan 'Halo' dan jangan lupa panggil namanya dengan baik sambil tersenyum.    Dengarkan pendapat rekan kerja Seperti biasa setiap orang memiliki ide-ide yang bagus. Dalam sebuah tim rekan kerja pastilah mempunyai ide-ide masing-masing dan tergolong ide-ide hebat. Hari ini perputaran yang sangat cepat dan dituntut untuk mempunyai inovasi-inovasi terhebat jika tidak ingin tenggelam dimakan zaman. Jadi sebaiknya dengarkan ide-ide dalam tim rekan kerjamu. Dengan begitu mereka akan merasa dihargai dengan baik.  Nah, jadi penjelasan yang ada di atas dimanakah yang sudah pernah kamu lakukan? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar