Tips Menggalakkan Gaya Hidup Sehat di Kantor | TopKarir.com

Tips Menggalakkan Gaya Hidup Sehat di Kantor

25-07-2019 17:38:09

Sebagai pegawai kantoran, menjalankan gaya hidup sehat memang sedikit sulit. Pasalnya dari pagi hingga malam, semua kegiatan didedikasikan buat mengerjakan tugas kantor yang gak ada habis-habisnya. Namun, bukan berarti kesibukan itu menjadi penghambatmu buat menjalankan hidup sehat lhoo

. Cara menjadi sehat itu ada banyak caranya, gak cuma dengan olahraga saja, tapi bisa melalui asupan makanan, atau kebiasaan-kebiasaan kecil di kantor.  Ada jalan yang lebih murah dan tentunya mudah agar kamu bisa sehat bugar terhindar dari penyakit saat bekerja di kantor, apa aja? Yuk disimak ulasan nya yaa!

 

  • Makan-makanan bergizi seimbang

Gizi seimbang yaitu harus memenuhi unsur karbohidrat, protein, serat, dan vitamin. Makanlah dalam porsi yang secukupnya, intinya jangan terlalu berlebihan agar berat badanmu juga terjaga. Makanan gizi seimbang gak cuma bikin kamu sehat, tapi juga bisa bikin hidup irit, kalau dibawa dari rumah. Kelebihannya, bekal menunya bisa kamu kreasikan sendiri dan yang pasti kebersihannya juga terjaga.

 

  • Perhatikan asupan minuman selama di kantor

Perbanyaklah minum air mineral dan jangan sampai dehidrasi. Terlalu sibuk bekerja memandangi layar komputer kadang bikin kamu lupa sama asupan air.  Satu lagi, batasi jumlah kafein khususnya di waktu menjelang sore hari. Kafein bakal membuat kamu terjaga selama 8 – 10 jam ke depan pasca mengkonsumsi. Jika kamu minum di sore hari pas mau pulang kantor, takutnya dapat mempengaruhi pola tidur kamu yang berkualitas jadi buruk.  

 

  • Banyak bergerak

Supaya lebih sehat bergeraklah setelah 60 menit duduk. Bergerak misalnya mengambil air minum ke pantry bisa juga jalan-jalan menyapa rekan kerja, atau melakukan olahraga ringan seperti push up atau sit up. Selain meregangkan otot-otot, matamu juga akan kembali fresh setelah menatap layar komputer dalam waktu yang cukup lama. 

 

  • Manfaatkan teknologi 

Untuk memaksimalkan resolusi gaya hidup sehat di kantor, kamu perlu mempunyai aplikasi-aplikasi yang membantu mengukur jumlah kalori yang kamu makan atau kalau mau yang lebih murah lagi bisa membeli perangkat canggih seperti jam tangan, yang bisa menghitung berapa langkah kaki kamu dan tekanan jantung. 

 

Nah itu tadi empat tips mudah dan murah dalam menjalani gaya hidup sehat di kantor.  Jangan jadikan keterbatasan waktu sebagai penghalang untuk hidup sehat ya. Yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!


tutup
Registrasi berhasil

tutup