Tips Memulai Bisnis Kedai Kopi | TopKarir.com

Tips Memulai Bisnis Kedai Kopi

12-12-2019 16:16:39

Kopi merupakan salah satu minuman populer di Indonesia sejak dulu. Mulai dari kelas bawah hingga kelas atas, mereka semua menyukai kopi. Karena kepopulerannya, bisnis kedai kopi saat ini sedang berkembang dengan pesat. Nah untuk kamu yang mau mulai bisnis kopi, berikut tips yang bisa kamu gunakan coba. Simak ya!

 

  • Konsep yang menarik

Konsep yang kamu gunakan dalam membuka kedai kopi akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis, karena konsep berperan penting untuk menarik konsumen. Selain konsep, kamu juga harus memikirkan pengemasan, penyajian sampai ke dekorasi kedai kopi.



  • Lokasi strategis

Pemilihan lokasi di dalam hal bisnis sangat berperan penting, karena lokasi strategis adalah salah satu hal yang dapat menentukan apakah bisnis kamu akan berkembang. Target lokasi bisa kamu sesuaikan dengan target konsumen mu, apabila target konsumen kamu adalah para mahasiswa, maka lokasi dekat kampus sangatlah cocok! Untuk pekerja kantoran, pilihlah lokasi dekat perkantoran.

 

  • Strategi promosi 

Untuk memperkenalkan produk ke masyarakat luas, jangan lupa buat strategi promosi yang tepat! Kamu bisa gunakan media sosial, melalui media sosial, kamu dapat memasarkan kedai kopi, salah satu cara dengan memberikan diskon di hari hari spesial seperti ulang tahun atau hari hari besar. 

 

  • Cari supplier 

kamu harus benar-benar selektif dalam memilih supplier kopi terbaik. Selain itu, carilah jenis kopi yang sesuai dengan konsep kedai kopi yang kamu tawarkan. Jadi, cobalah cari supplier kopi yang bisa memberikan kualitas baik dengan harga yang cocok ya!

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 




tutup
Registrasi berhasil

tutup