Tips Memilih Penampilan yang Tepat Saat Interview Kerja. | TopKarir.com

Tips Memilih Penampilan yang Tepat Saat Interview Kerja.

13-05-2019 09:18:07

Untuk memulai sebuah fase pekerjaan tidak bisa dipungkiri kamu harus melewati sebuah sesi interview. Sesi interview bukanlah hanya sekedar untuk mempresentasikan kepribadian kamu dalam mengerjakan pekerjaan.

Dalam hal ini tentunya kamu harus memperhatikan tips memilih penampilan yang tepat saat interview kerja berikut ini.

 

Dimulai dari Tata Rambut Dengan Rapih

 

Gunakanlah cairan penata rambut yang mampu membuat rambut kamu lebih rapih. Hal ini dikarenakan kamu akan mendapatkan penilaian bahwa hasil pekerjaan kamu dikemudian hari. Jika rambut kamu berantakan maka calon atasan akan menilai bahwa hasil pekerjaan kamu tidaklah rapih.

 

Gunakan Pengharum Mulut

 

Selalu perhatikan kesegaran mulut karena ini adalah media utama yang digunakan pada saat interview. Kamu wajib melakukan gosok gigi agar terlihat bersih dan segar. Setelah itu kamu diwajibkan 5 menit sebelum waktu interview untuk menggunakan pengharum mulut. Ciptakanlah kenyamaan dalam suasana interview.

 

 

Semprotkan Parfum

 

Dalam berpenampilan saat interview kerja, aroma badan sangatlah berpengaruh. Jika Sahabat TopKarir  datang dengan tubuh yang penuh dengan peluh keringat adalah kesalahan yang sangat fatal.  Itu sebabnya dalam menghadiri sebuah interview kerja kamu diwajibkan untuk hadir 30 menit dari waktu yang telah ditentukan. Tujuannya adalah agar lebih siap untuk memiliki penampilan yang tepat saat interview kerja.

 

Hindari Penggunaan Baju Bercorak, Motif, dan Bergaris

 

Pemilihan baju yang digunakan untuk interview sangatlah penting. Sahabat TopKarir haruslah berhati-hati dan proper dalam memilih baju guna menjaga penamilan di saat interview kerja. Dalam hal ini kamu harus menghindari penggunan baju bercorak, motif, dan bergaris karena interview kamu akan merasa terganggu dengan adanya ketiga hal tersebut. Gunakanlah baju yang polos sesuai dengan warna yang mencerminkan pribadi kamu.

 

Pilihlah Perhiasan yang Sesuai  Dimana Mampu Menjadikan Pemanis

 

Penggunaan perhiasan yang terlalu berlebihan justru akan menggangu dan mencerminkan pribadi kamu bahwa sosok yang pamer dan berlebihan dalam segala hal termasuk pekerjaanmu dikemudian hari. Sebagai contoh, ketika kamu menggunakan jam tangan yang tidak terlalu mahal maka ini mampu mencerminkan bahwa kamu adalah pribadi yang simple dan tidak banyak basa basi dalam melakukan pekerjaan.

 

Bersihkan Sepatu Kamu

 

Membersihkan sepatu bukanlah hal yang sepele ternyata. Sepatu secara filosofis cenderung dikaitkan dengan langkah kamu. Jika kamu selalu menjaga kebersihan maka mencerminkan bahwa kamu sosok yang bersih dan cekatan dalam berbagai hal. Jangan pernah lupa membersihkan sepatu kamu ya sebagai salah satu pelengkap penampilan yang tepat saat interview kerja.

 

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup