Tips Membuat Brand StoryTelling | TopKarir.com

Tips Membuat Brand StoryTelling

15-05-2019 11:54:55

 

Dengan pertumbuhan media sosial yang luar biasa, peluang kamu mendapat konsumen lewat brand storytelling pun semakin besar. Engga heran kalau banyak brand besar menjadikan brand storytelling sebagai strategi utama. Lalu, seperti apa langkah untuk menciptakan brand storytelling yang baik? Berikut lima rahasia yang harus kamu tau!

 

  • Bicara jujur

Jujur dan transparan adalah modal utama dalam mendatangkan kepercayaan. Buatlah cerita yang berdasarkan fakta dan engga manipulatif. Karena konten marketing yang di-share di media sosial sangat terbuka untuk interaksi bahkan dikritisi.

 

  • Cerita bukan iklan & jualan

Content marketing engga langsung menceritakan produknya, karena bukan iklan apalagi sarana untuk berjualan. Bila kita hanya menceritakan produk, pasti akan sulit membuat cerita yang memikat.

 

  • Ciptakan karakter

Brand storytelling mengharuskan kita menciptakan tokoh atau karakter. Dengan begitu, audiens mudah membayangkan dan lebih gampang berinteraksi. Karakter disini bukan berupa tokoh fiktif, melainkan ambassador atau berupa testimoni terbaik dari konsumen.

 

  • Cerita awal hingga akhir

Dalam brand storytelling, selalu ada alur cerita. Di bagian pertama, kita harus membuka cerita dengan setting dan karakter yang kuat. Di bagian tengah harus ada "konflik" seru. Lalu di bagian akhir audiens menemukan sesuatu yang membahagiakan.

 

  • Cerita unik

Agar brand mu tertanam di pikiran audiens, buatlah konsep cerita yang unik. Cerita yang unik punya potensi menjadi viral karena banyak audiens melakukan share. Dengan demikian, ketika mereka tengah memerlukan produk, brand kitalah yang berpeluang besar paling diingat dan dipilih.



Nah, sekarang saatnya kamu ciptakan brand storytellling yang baik agar bisnismu terus berkembang dan sukses! Temukan tips lainya di aplikasi Topkarir.


tutup
Registrasi berhasil

tutup