Tips Hemat Menggunakan Transportasi Online  | TopKarir.com

Tips Hemat Menggunakan Transportasi Online

29-01-2020 04:50:55

Di era teknologi digital seperti sekarang ini, kebutuhan manusia semakin dipermudah, termasuk mobilitas. Transportasi online hadir sebagai solusi berkendara masyarakat di beragam kota. Selain bus dan kereta, kehadiran transportasi online membantu masyarakatnya menjangkau lokasi yang lebih luas lagi, bahkan sampai ke gang-gang kecil, mencari jalan pintas untuk menghindari kemacetan kota. Tapi terlalu sering naik transportasi online juga lumayan menguras dompet lho. Buat kamu yang sering menggunakan transportasi online 4 tips ini bisa kamu terapkan biar tetap hemat.

 

Punya 2 aplikasi transportasi online

Sebaiknya kamu menginstal 2 aplikasi transportasi online. Sebab beberapa aplikasi menerapkan tarif yang berbeda. Dengan begitu kamu bisa membandingkan harga keduanya, pilihlah yang paling murah biar lebih hemat.

 

Manfaatkan kode promo

Kamu harus rajin-rajin cek notifikasi nih, siapa tau ada kode promo yang bisa kamu pakai. Lumayan loh bisa ngirit ongkos perjalanan. Sebaiknya kamu manfaatkan kode promo untuk perjalanan jauh atau jam-jam sibuk dimana biasanya tarif menjadi lebih mahal.

 

Hindari jam-jam sibuk

Biasanya pada jam berangkat dan pulang kantor tarif transportasi online jadi lebih mahal, bahkan bisa dua kali lipat lho. Kamu harus berangkat lebih pagi saat ke kantor dan menunggu sekitar 30 menit saat jam pulang kantor.

 

Pakai dompet digital

Coba beralih ke dompet digital deh, biasanya ada potongan khusus bagi penggunanya. Selain itu beberapa driver aplikasi memberikan harga saldo murah, bahkan bonus saldo gratis untuk pelanggannya.

 

Itu tadi 4 tips hemat memanfaatkan transportasi online. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.


tutup
Registrasi berhasil

tutup