KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Cara Memilih Tempat Kerja 

24 Maret 2021 20:03 4015 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Buat yang baru lulus kuliah atau sekolah alias fresh graduate, mencari pekerjaan pasti menjadi momen yang bikin semangat, ada kalanya pencari kerja beruntung karena memiliki kemampuan atau pengalaman yang sesuai dengan perusahaan impiannya. Nah buat kamu yang bingung memilih tempat kerja yang baik buat kamu, simak tips berikut ini ya!

 

  • Lokasi kantor

Lokasi yang strategis dan lebih dekat dengan tempat tinggal bakal jadi nilai lebih karena ini kaitannya dengan ongkos transportasi. Makin dekat, makin kecil duit yang keluar buat biaya pulang-pergi ke tempat kerja selain itu juga hemat waktu.

 

  • Soal benefit 

Biasanya ada sejumlah benefit yang ditawarkan, nah kamu bisa menimbang-nimbang dari poin ini. Lihat juga benefit yang disediakan seperti menyediakan asuransi kesehatan dan sejumlah benefit lain yang ditawarkan.

 

  • Jatah cuti 

Biasanya perusahaan memberikan jatah cuti selama 12 hari, namun jika ada lebih maka pantas kamu untuk pertimbangkan hal itu. 

 

  • Kebijakan remote working

Di zaman serba online seperti sekarang ini, sudah gak susah lagi bekerja dari rumah. Artinya, kamu bisa mengerjakan tugas kantormu dari tempat lain, jika perusahaan bisa memberikan hal itu, maka kenapa tidak kamu pertimbangkan untuk menerima?

 

  • Kenaikan gaji dan jenjang karier

Pilihlah perusahaan yang memiliki sistem jelas soal kenaikan jabatan & kenaikan gaji. Gak mau dong udah kerja lama tapi posisi dan gaji itu-itu aja? Jadi poin ini sangat penting buat ditanyakan pas negosiasi kontrak kerja.



Nah itu dia tips untuk kamu, pilihan karir yang bakal menentukan masa depan, terutama dalam urusan finansial. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 





Komentar