KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Bijak Mengatur Keuangan Untuk Generasi Millenial

24 Maret 2021 20:03 4010 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Generasi Millennials adalah generasi yang melek teknologi dan lebih cepat mengalami proses pendewasaan diri dari generasi lainnya. Salah satunya adalah tren mandiri di usia muda. Kini terdapat banyak jalur positif yang bisa menyalurkan bakat dan minat menjadi sebuah ladang rezeki lho.  Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengatur keuangan, yuk coba terapkan ulasan berikut ini yaa!

 

  • Berinvestasi 

Di zaman serba canggih seperti ini kamu punya banyak plihan untuk berinvestasi. Jika kamu merasa kurang percaya diri dan takut mencoba investasi yang butuh modal dan keseriusan tinggi, maka kamu bisa coba perhiasan sebagai alternatifnya. 

 

  • Mulai menabung

Kamu bisa secara bebas menentukan jumlah uang yang ditabung dan juga bisa mengambilnya saat keadaan darurat. Untuk menabung kalian juga gak perlu butuh uang yang banyak, cukup sisihkan sedikit gaji kurang lebih 10-20 persen setiap bulannya. 

 

  • Memiliki asuransi jiwa

Penyakit berbahaya bisa menghantui kamu kapan saja. Terlebih lagi kecelakaan kian hari selalu membayangi ketika kamu sibuk bermain gadget. paham kan bagaimana pentingnya peran jaminan keselamatan? biar kamu gak terbebani untuk mengeluarkan biaya yang besar ketika ada sesuatu yang tidak terduga coba ikut program asuransi jiwa ya Sahabat TopKarir!

 

  • Bersedekah

Sudah waktunya kamu membiasakan diri untuk memikirkan orang lain, toh rezeki yang kamu berikan akan kembali meskipun dalam bentuk yang berbeda kan? Kamu akan jadi seorang yang bermanfaat dan punya 'kekayaan' dalam bentuk yang lebih berarti dari sekedar harta.

 

  • Menerapkan pola hidup minimalis

Pola hidup minimalis memiliki definisi sebagai suatu aturan hidup yang hanya membolehkan kita membeli barang yang penting dalam jumlah sedikit, bahkan hanya satu dalam setiap jenisnya namun memiliki kualitas. Jadi bisa disimpulkan kalau pola hidup ini membuat memaksimalkan efektifitas suatu barang dan membuat kita hidup lebih hemat.

Itu dia tips yang bisa kamu terapkan Sahabat TopKarir! Temukan tips lainnya di aplikasi Topkarir ya!

Komentar