Tips Agar Kamu Gak Trauma Saat Mudik | TopKarir.com

Tips Agar Kamu Gak Trauma Saat Mudik

21-05-2019 16:32:15

Mudik merupakan aktivitas rutin setiap tahun, namun masih identik dengan kemacetan, kecelakaan, dan harga tiket transportasi umum yang melonjak. Akibatnya, tak sedikit orang yang mengurungkan niat mudik karena tak kebagian tiket atau malas menghadapi kemacetan. Agar mudik tak menjadi trauma, simak solusinya di bawah ini.

  • Ambil waktu saat lengang

kamu bisa menghindarinya dengan berangkat mudik saat lengang, yakni dini hari. Biasanya, kendaraan yang hilir mudik tak seramai pagi hingga malam. Solusi lain adalah ambil waktu cuti beberapa hari setelah masa libur panjang. Saat orang-orang berduyun-duyun kembali ke perantauan dan disibukkan dengan aktivitas kerja, kamu bisa pulang dengan tenang.

 

  • Bawa bekal makanan

Saat arus mudik atau arus balik, bawalah bekal makanan dan camilan secukupnya. Sehingga, saat terjebak kemacetan dan tak bisa keluar dari kendaraan, kamu masih punya bekal makanan untuk mengganjal perut yang lapar.  

 

  • Biasakan naik kendaraan umum

Pergi dengan kendaraan umum menjadi solusi terbaik saat arus mudik atau arus balik, apalagi kalau kamu bareng rombongan. Kamu gak perlu capek menata barang-barangmu karena sudah ada layanan bagasi, misalnya di kereta, pesawat, atau bus umum. Kamu juga tak perlu diribetkan dengan mengisi bensin, membayar tol, dan tak capek menyetir. Dengan begitu kamu bisa mudik dengan nyaman.

 

Nah tips diatas bisa kamu coba ya. Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, download aplikasinya ya!

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup