KANDIDAT PERUSAHAAN

Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Profesional Muda

24 Maret 2021 20:03 6518 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kemampuan yang dimiliki oleh setiap orang sangat berbeda-beda baik itu berupa soft skill maupun hard skill. Baik itu dari level karyawan ataupun staff hingga ke jajaran direksi  penting untuk memiliki soft skill. Saat ini, para generasi milenial sudah memasuki usia rata-rata menghadapi dunia kerja sebagai seorang profesional muda. Melihat persaingan kerja yang semakin ketat, tentunya para milenial juga harus memiliki soft skill yang lebih agar dapat bersaing di dunia kerja. Nah skill apa saja itu? Yuk simak berikut ini ya!

 

  • Kepemimpinan

soft skill ini harus kamu miliki jika ingin berhasil sebagai seorang profesional muda, Setiap orang pasti menginginkan posisi yang semakin tinggi dalam karirnya, maka dari itu kamu tidak bisa menghindar untuk menjadi seorang pemimpin. 

 

  • Mampu berkomunikasi dengan baik

Komunikasi adalah hal penting pertama yang harus dimiliki dalam lingkungan kerja. Jika komunikasi berjalan dengan baik, maka akan memperkecil terjadinya kesalahpahaman antara berbagai pihak dan juga membuat berjalannya sebuah sistem sesuai dengan standar yang diinginkan dalam lingkungan kerja.

 

  • Berpikir kritis

Kamu bisa melatih soft skill yang satu ini dengan dua hal, yang pertama adalah membaca buku dan yang kedua adalah melalui debat dan diskusi. Kedua kegiatan ini sangat membantu kamu mengembangkan soft skill berpikir kritis.

 

  • Kemampuan team work & Networking

Dalam dunia kerja memerlukan sebuah kerjasama ataupun kolaborasi yang melibatkan banyak pihak, disinilah kemampuan team work kamu di gunakan. Dengan kamu sukses membangun team work kamu bisa menambah networking, karena networking yang luas juga penting dalam membangun sebuah karir.

 

  • Mampu public speaking

Public speaking merupakan soft skill yang cukup sulit bagi sebagian orang, kamu harus berani menaklukan soft skill yang satu ini. Satu-satunya cara untuk dapat menguasainya adalah kamu harus melakukannya sesering mungkin hingga akhirnya kamu terbiasa melakukannya.



  • Manajemen waktu 

Seorang profesional muda wajib memiliki soft skill manajemen waktu. Dalam dunia kerja, menjadi tepat waktu adalah hal yang sangat penting lho. 



Nah itu dia skill yang harus di miliki oleh profesional muda. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya

Komentar