KANDIDAT PERUSAHAAN

Sinergi Bersama Untuk Wujudkan UMKM Maju & Naik Kelas

09 Agustus 2022 13:08 2416 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Menteri koperasi dan UKM Indonesia Teten Masduki mencatat setidaknya ada sebanyak 19 juta usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM di Indonesia hingga bulan Mei 2022 kemarin, dengan jumlah ini pemerintah saat ini menargetkan 30 juta UMKM untuk bisa masuk pada program pemerintah yaitu UMKM go digital di tahun 2024 mendatang.

 

Dari data tersebut setidaknya ada lebih dari 11 juta UMKM yang saat ini kondisinya masih belum mendapatkan dukungan transformasi digital sehingga hal ini tentu saja akan membuat UMKM tersebut belum naik kelas dengan jumlah 19 jt UMKM lainnya. 

 

Oleh karena itu untuk bisa membuat UMKM dapat bertahan dan berfokus pada masa depan serta semakin maju dan naik kelas tentu saja hal ini tidak hanya membutuhkan peran dari pemerintah, melainkan juga peran dari pihak lainnya agar terciptanya sebuah sinergi bersama untuk memajukan UMKM tersebut.

 

Ada beberapa alasan kenapa pentingnya sinergi bersama harus dibentuk yaitu sebagai berikut:

 

Peluang pertumbuhan

Berfungsi sebagai upaya peningkatan pertumbuhan yang lebih baik, bahkan hingga menciptakan ekspor distribusi produk UMKM

 

Posisi pasar makin kuat

Dapat memperluas penawaran produk serta posisi pasar. Hal ini akan membuat penghasilan menjadi lebih banyak daripada yang bisa dilakukan ketika berdiri sendiri.

 

Pengambilan keputusan jadi lebih baik

Alasan penting yang terakhir adalah karena ketika bersinergi bersama akan mengakibatkan pengambilan keputusan menjadi lebih baik, dengan membentuk tim antara beberapa pihak dan juga pemerintah tentu saja hal ini akan menghasilkan banyak ide dan juga banyak solusi yang kreatif untuk bisa meningkatkan pertumbuhan UMKM.

 

Untuk bisa membuat UMKM dapat bertahan serta fokus untuk masa depan yang lebih baik maka, Suara.com mempersembahkan webinar sinergi bersama untuk mewujudkan UMKM maju dan naik kelas, dalam webinar ini akan diisi oleh beberapa pihak yaitu :

 

  1. Kementerian UKM dan koperasi
  2. Media suara.com
  3. Institusi perbankan BRI
  4. Pelaku UMKM yang sudah sukses

Mereka akan saling berdiskusi dan berbagi insight menarik tentang bentuk sinergi yang tepat untuk membantu UMKM maju dan naik kelas.

 

Jangan terlewatkan, catat informasi jadwalnya di sini:

 

Senin, 15 Agustus 2022

Pukul 13.00 - 15.00

Media melalui zoom, YouTube suara.com & TopKarir

 

Link pendaftaran : bit.ly/SinergiUmkm

 

Bertanya lebih lanjut atau kendala pendaftaran bisa langsung konfirmasi ke nomor 08981555275 (Dania)

 

Jadi tunggu apa lagi ayo daftarkan dirimu sekarang!

Komentar