Resolusi 2020 Bisa Terealisasi? Ini Tipsnya! | TopKarir.com

Resolusi 2020 Bisa Terealisasi? Ini Tipsnya!

23-12-2019 09:59:56

Menjelang pergantian tahun banyak orang mulai sibuk menyusun resolusi dengan tujuan memperbaiki diri dan juga mewujudkan mimpi. Sebelum kamu membuat resolusi untuk tahun depan, sebaiknya kamu evaluasi dulu, resolusi apa yang belum kamu capai di tahun ini, apa yang menghambat dan membuatnya gagal. Nah, biar resolusi tahun baru kamu berjalan lancar dan bisa tercapai yuk ikuti tips-tips berikut.

  1. Berpikir positif dan optimis

Buang pemikiran kalau tujuan dan rencana kamu tidak bisa diwujudkan, tanamkan mindset kalau kamu bisa, tentunya dengan berusaha. Berpikir positif akan membuat kamu lebih percaya diri dalam setiap langkah dan strategi yang kamu susun.

  

  1. Spesifik

Pikirkan resolusi kamu secara spesifik, tidak perlu banyak, supaya kamu bisa lebih fokus mewujudkannya. Susun target waktu, cara apa yang kamu ambil, dan apa yang harus kamu hindari untuk mencapai resolusi kamu. Dengan menyusun resolusi secara spesifik, dijamin deh resolusi kamu gak jadi sekedar wacana.

 

  1. Bangun motivasi

Motivasi bisa kamu bangun dari dalam diri dan lingkungan terdekat kamu. Misalnya, kalau kamu punya permasalahan berat badan, dan seringkali kesulitan mendapat pakaian yang pas, dari permasalahan itu kamu bisa termotivasi untuk berolahraga dan hidup lebih teratur. Sedangkan motivasi dari luar diri berasal dari keluarga, pasangan, atau sahabat sebagai orang terdekat, mereka bisa bantu kamu jadi lebih semangat.

 

  1. Pantang berhenti

Meski kamu menemui kesulitan dan tantangan jangan sampai kamu berhenti di tengah jalan. Gak apa kalau kamu berjalan perlahan, dimulai dari hal kecil asal tetap berusaha dan pantang menyerah dengan kendala yang ada. Perlahan namun pasti kamu akan bisa mewujudkan resolusi.

 

 

Nah itu dia beberapa tips untuk Sahabat TopKarir supaya resolusi tahun baru bisa terealisasi. Intinya kamu bisa memulainya dengan hal kecil, menjalankanya dengan usaha tanpa henti dan motivasi. Yuk temukan TipsKarir lainnya di aplikasi TopKarir dan download aplikasinya ya!


tutup
Registrasi berhasil

tutup