KANDIDAT PERUSAHAAN

Profesi Seru untuk Penggila Musik

24 Maret 2021 20:03 4418 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Siapa sih yang nggak suka dengerin musik? Hampir semua orang pasti gak bisa lepas dari musik di dalam hidupnya. Bahkan bagi sebagian orang, musik menjadi sumber pendapatan. Pernyataan itu rasanya benar adanya.

 

Musik tuh memang engga bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Bisa dibilang, kekuatan musik itu ajaib banget.

 

Nah, buat kamu yang menganggap musik adalah jiwa kamu dan kamu mau banget mendapatkan uang dari bidang yang ada kaitannya dengan hal tersebut, berikut ini beragam profesi yang cocok untuk kamu yang cinta musik, simak yuk!

 

1. Musisi

Musisi dalam industri musik menjadi pemain utamanya. Gajinya memang bisa dibilang nggak tetap.

 

Tapi kalau karir musiknya cemerlang, gajinya bahkan bisa melebihi staf kantoran biasa, lho. Namun tentu saja perlu kerja keras dan konsistensi dalam bermusik untuk sukses di bidang ini.

 

Kalau sudah sukses, tetaplah menjadi pribadi yang low profile ya agar kamu selalu dicintai penggemar.

 

2. Audio engineer

Seorang audio engineer selalu berkutat di studio untuk memastikan rekaman lagunya menghasilkan musik dengan kualitas tinggi.

 

Nah, kalo kamu sudah punya nama, bisa kok dikerjakan secara freelance. Tugas seorang audio engineer bertugas mengatur proses manipulasi suara, gabungan audio, dan lain-lain. Gaji tahunannya sekitar 45.000 Dolar AS lho, gede kan?

 

3. Penyiar radio

Radio adalah salah satu wadah bagi para pemusik dari berbagai genre. Profesi sebagai penyiar radio terbilang cukup asyik lho.

 

Bebas bergaya dengan busana favorit, jam kerja sesuai dengan jam siaran, dan engga menutup kemungkinan (seorang penyiar) bisa dikenal banyak orang karena tingkah laku yang dianggap menghibur.

 

Penyiar radio sudah semestinya mengikuti perkembangan atau tren musik baik lokal maupun internasional. Karena itu kecintaan pada musik juga menjadi poin plus untuk bisa berkarir di ranah ini.

 

4. Wartawan musik

Ini dia pekerjaan yang super asik. Keuntungan berkarir sebagai wartawan musik tuh banyak banget.

 

Kamu bisa ketemu musisi idola, nonton konser gratis di lokasi yang eksklusif, dan tentunya gaji yang mencukupi buat biaya kamu di masa depan. 

 

Itu dia profesi yang bisa dicoba untuk si penggila musik. Yuk temukan informasi dan tips karir menarik lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya sekarang ya!

Komentar