KANDIDAT PERUSAHAAN

Profesi Ini Cocok Untuk Kamu Yang Susah Bangun Pagi

24 Maret 2021 20:03 5462 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

“Jangan bangun kesiangan, nanti rezeki hilang dipatok ayam” kalimat itu pasti pernah kamu  dengarkan? Pepatah ini merupakan anjuran agar orang tidak malas bangun pagi. Tapi tidak semua orang bisa bangun pagi. Bisa bangun pagi bukan kemampuan yang dimiliki semua orang. Karenanya, ada sebagian pekerja selalu saja telat datang kekantor, mungkin kamu salah satunya. Nah berikut ini beberapa profesi yang tidak mengharuskan diri untuk bangun pagi-pagi, yuk disimak ya!

 

  • Copywriter

kamu yang merasa punya kreatifitas dan malas bangun pagi patut mempertimbangkan profesi sebagai Copywriter. Profesi yang bertugas untuk membuat iklan tersebut jarang harus datang ke kantor pagi-pagi. Karena itu, mereka bisa meneruskan tidur lebih lama dari pada kebanyakan pekerja kantoran. Meski jam kerjanya fleksibel, copywriter tak jarang harus bekerja hingga malam untuk mengumpulkan ide dan menawarkan sesuatu yang diterima klien. 



  • Freelancer

Kalau tidak mau bangun pagi, lebih baik kamu jadi Freelancer. Bekerja tanpa atasan langsung dan perusahaan tentu membuat kamu lebih bebas untuk menentukan waktu kerja. Pekerjaan Freelance bisa ditemukan di berbagai bidang, mulai dari media, periklanan, marketing, web, dan lain-lain. Walau bebas, salah satu dampak kurang menyenangkan dari pekerjaan ini adalah kebosanan ketika kamu harus bekerja sendirian setiap hari.

 

  • DJ

Seperti diketahui, kebanyakan DJ akan bekerja saat malam. Bukan hanya di klub, beberapa DJ diminta untuk memainkan musik dalam pernikahan, acara perilisan, hingga pesta ulang tahun. Jika kamu tidak bisa bekerja hingga larut, kamu pun bisa memilih tawaran sesuai jadwal yang diinginkan. 

 

  • Chef pastry

Seorang Chef bisa saja bekerja dari pagi hingga malam. Namun chef khusus pastry tidak harus demikian. Biasanya chef pastry akan membuat adonan di malam hari sehingga paginya tersedia roti-roti yang segar. Seorang chef pastry umumnya dipekerjakan di hotel, restoran, toko roti, atau membuka bisnis sendiri. Apakah kamu tertarik?

 

  • Jurnalis

Pekerjaan Jurnalis juga jarang butuh bangun terlalu pagi, namun jam kerja seorang jurnalis terkadang tidak bisa dipastikan. Beberapa waktu mungkin saja jurnalis harus bangun lebih pagi dan bekerja lebih lama dari kebanyakan orang. Untuk bisa bekerja di bidang ini, biasanya dibutuhkan kemampuan menulis dan pengetahuan terkait. 

 

Itu dia profesi pekerjaan yang bisa kamu coba. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!





Komentar