Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu Yang Hobi Nulis | TopKarir.com

Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu Yang Hobi Nulis

13-05-2019 09:57:47

Kamu suka menulis? Daripada cuma nulis caption instagram atau update status media sosialmu, mending kamu memanfaatkannya jadi sumber tambahan penghasilan. Ada beberapa alternatif pekerjaan yang bisa kamu ambil sebagai kesempatan buat nyari pemasukan dan hobi tetap bisa tersalurkan.  

 

  • Content Writer

Sekarang ini ada banyak banget loh lowongan kerja buat content writer. Ada banyak media digital dan perusahaan yang butuh jasa seorang content writer untuk mengisi website atau platform lainnya. Kerjaan ini cocok buat kamu yang suka nulis soal sesuatu yang lagi tren, fashion, beauty, lifestyle, traveling, dan lain sebagainya.  

 

  • Blogger

Orang yang suka nulis biasanya punya blog. Nah, kamu bisa mengolah blog kamu buat menghasilkan uang loh. Kamu tinggal mematangkan konsep dan tema yang pengen kamu usung di blogmu. Kalo kamu telaten, blogger bisa jadi pekerjaan yang menjajikan loh. Kamu bisa nulis sesuai yang kamu mau dan nggak harus terikat sama bos. Jam kerjanya pun pasti lebih bebas. Menarik kan?

 

  • Editor

Seiring dengan menjamurnya penerbit buku, posisi editor makin banyak dibutuhkan. Bahkan lowongan editor lepas pun tersedia. Tidak hanya editor buku, media online pun juga membutuhkan editor. Jika kamu menguasai aturan ejaan yang benar kamu bisa mencoba menjadi editor.

 

  • Penulis/Novelis

Kalo kamu suka nulis cerita, puisi, atau fan fiction, kenapa nggak coba dikembangkan lagi aja. Cobalah buat kirim naskahmu ke penerbit atau coba buat bikin bukumu sendiri. Mayan banget kan? Kamu bisa membagikan tulisanmu ke lebih banyak orang dan kamu juga dapat penghasilan.  

 

  • Copywriter

Mana nih yang jago banget bikin tulisan-tulisan yang menarik di media sosial? Ini nih kerjaan yang pas banget buat kamu. Tugas seorang copywriter itu biasanya berkaitan dengan bidang iklan atau komersial. Tujuannya adalah untuk mempromosikan atau memasarkan sesuatu melalui huruf. Saat ini hampir semua perusahaan butuh yang namanya copywriter buat menulis promosi, iklan, dan hal lain terkait brand atau perusahaan itu. Menantang kreativitas banget nih.

  • Jurnalis

Jika kamu mempunyai keahlian menulis, membuat reportase, dan melaporkan berita kamu bisa menjadi jurnalis. Sekarang sudah banyak profesi jurnalis lepas. Apalagi jika kamu suka jalan-jalan, kamu bisa saja menuliskan reportase perjalanan atau kejadian di berbagai tempat.

 

Nah, sekarang kamu tinggal pilih deh mau jadi apa. Ada banyak pilihannya dan masing-masing punya tantangan tersendiri. Yuk temukan tips karir lainnya di www.topkarir.com


tutup
Registrasi berhasil

tutup