Pekerjaan di Media Sosial yang Dibayar Gaji Selangit | TopKarir.com

Pekerjaan di Media Sosial yang Dibayar Gaji Selangit

02-07-2019 16:50:21

Saat bosan atau sedang senggang, seringkali kamu mengalihkan perhatian ke media sosial. Lewat media sosial, kamu tidak hanya berkomunikasi. Ada informasi dan hiburan juga di dalamnya. Saking asyiknya, ada beberapa orang yang ketagihan dengan media sosial. Tapi tahu gak sih kalau media sosial bisa menambah pundi-pundi uangmu? Ini dia jenis pekerjaan di media sosial yang dibayar selangit! Simak ya.

 

  • Menjadi Buzzer

Buzzer adalah pengguna Twitter dengan jumlah follower 2.000 orang atau lebih. Jumlah follower sebanyak itu sangat potensial untuk mempromosikan produk tertentu. Tak melulu selebritis, banyak juga lho perusahaan-perusahaan yang mau melakukan promosi pada akun non selebritis. Dalam hal perusahaan, buzzer yang dipercaya adalah yang dianggap berpengaruh pada audiens yang spesifik dengan perusahaan itu. Misalnya seniman yang mempromosikan produk alat lukis. Untuk bayarannya, antara Rp500 ribu sampai Rp2 juta per sekali cuitnya.

 

  • Social Influencer

Social influencer adalah orang-orang yang memiliki dan kerap mengelola blog serta sosial media mereka. Kemudian mereka mendaftarkan diri untuk sebuah kampanye yang sedang dilakukan oleh merek tertentu. Ketika kampanye yang dibuat social influencer disetujui, social influencer akan mendapatkan bayaran dari merek tersebut. dengan total follower di atas ratusan ribu, bisa meminta bayaran di atas tujuh digit rupiah lho! 

 

  • Youtuber

Dalam beberapa tahun ini, tren Vlog atau Video Blogger semakin menjadi tren. Para selebriti pun tergoda bikin Vlog untuk popularitas dan mendapatkan keuntungan. Dari segi konten, cukup beragam. Ada yang sifatnya challenge, traveling, food, video cover, fashion, sampai beauty. Dengan animo penonton yang tinggi, kesempatan ini bisa menjadi ladang untuk menarik pengiklan. Bayarannya pun fantastis karena mencapai puluhan puluhan juta. Buat acara offline, seorang vlogger populer bisa mendapatkan hingga Rp97 juta lho!

  • Selebgram

Asal Instagram kamu cukup tematik, menarik, informatif, dan inspiratif, kamu sudah bisa jadi selebgram dan menghasilkan uang. Jangan lupa, kualitas foto harus bagus, berikan hashtag, dan promosikan ke sosial media lain. Lama kelamaan, follower bertambah, love naik, dan yang berminat endorse pastinya gak sedikit. Bayarannya? Rp50 ribu sampai Rp25 juta!

 

  • Asisten Media Sosial

Salah satu pekerjaan yang masuk di dalamnya adalah Asisten Media Sosial. Bayarannya sendiri mencapai lebih dari 21 dolar AS per jam. Dengan waktu kerja yang relatif singkat, kamu akan mengelola saluran media sosial dan membantu pemasaran konten.

Menggoda banget kan kelima profesi di atas? Kira kira mana yang paling kamu minati? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, download aplikasinya ya Sahabat TopKarir!

 

 

 





tutup
Registrasi berhasil

tutup