Olahraga Sederhana Yang Bisa Lakukan Ketika Di Kantor | TopKarir.com

Olahraga Sederhana Yang Bisa Lakukan Ketika Di Kantor

19-09-2019 16:01:46

Bagi pekerja kantor, meluangkan waktu untuk olahraga tidaklah mudah. Tuntutan kewajiban akan pekerjaan memaksa kita untuk merelakan beberapa hal yang seharusnya rutin untuk dilaksanakan, seperti halnya olahraga yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Pernahkah terpikirkan olehmu untuk melakukan olahraga sambil bekerja? Ini nih ada beberapa gerakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di kantor untuk membuat fisik kamu kembali sehat. Yuk disimak ya!

 

  • Gerakan mengangkat bahu

Gerakan ini berguna untuk melemaskan otot bahu yang tegang karena terlalu banyak bekerja. Caranya, duduklah dalam posisi tegap, angkat bahu kamu hingga setinggi telinga sambil menarik nafas dalam. Kamu juga bisa selingi gerakan ini dengan meregangkan otot leher ke samping, ke depan, dan belakang.  Gerakan ini akan membuat bahu kamu merasa lebih nyaman.

 

  • Push up meja

Pastikan meja kamu kuat ya. Kamu bisa memulai gerakan dengan mundur beberapa langkah dari meja dan letakkan tangan di atasnya, lalu lakukan gerakan push up pada meja. Kamu bisa ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali.

 

  • Captain's chair

Sesuai dengan namanya, gerakan ini dilakukan dengan bantuan kursi. Duduklah dengan tegap dan lurus kan lutut. Lalu, tekuk lutut dan angkat kakimu hingga melewati pusar.  Kamu bisa mengulang gerakan sebanyak 30 kali.  

 

  • Gerakan berjinjit

Gerakan ini sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu berdiri di belakang kursi, lakukan gerakan berjinjit dengan ujung kakimu. Lakukan gerakan ini secara perlahan hingga 10 kali. Ini berguna untuk melancarkan peredaran darahmu. 



Nah itu dia gerakan-gerakan di atas yang mudah dan ringan untuk dilakukan di kantor. Yuk engga ada lagi alasan untuk engga berolahraga.  Temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 


tutup
Registrasi berhasil

tutup