Pencari Karir Pencari Kandidat

Menulis CV yang Baik Untuk Magang

24 Maret 2021 20:03 7031 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 5 KALI DIBAGIKAN

Anak magang pasti kesulitan untuk membuat CV yang menarik  hati HRD. Sahabat TopKarir harus memiliki keahlian dalam menulis CV sesuai dengan keahlian kamu. Usahakan untuk tidak membuat riwayat pekerjaan palsu karena HRD sudah tahu kapasitas kamu sebagai calon anak magang dan membutuhkan pengalaman. Untuk itu ada bebarapa kiat untuk menulis CV ala anak magang.

  • Jelaskan Objektivitas dengan Menarik


Sebagai anak magang kamu harus membuat dan menjelaskan dengan tepat objektivitas kamu untuk ikut dalam program magang. Kamu harus menjelaskan bahwa objektivitas kamu adalah untuk memahami industri yang kamu minati lebih dalam

 

  • Ada Sertifikat Pelatihan Softskill Lampirkan



Perusahaan tidak begitu saja menerima anak magang dengan softskill yang seadanya. Anak magang juga memerlukan softskill yang dibutuhkan perusahaan. Nah, masih ada waktu untuk kamu mengikuti pelatihan softskill. Jangan pernah kamu memikir biayanya mahal, karena itu adalah aset yang berharga untuk kamu dikemudian hari. Dengan adanya kapasitas kamu dalam mengikuti pelatihan maka HRD sudah pasti memberikan penilaian yang beda.

 

  • Tulis Pengalaman Organisasi atau Event yang Kamu Tangani



Kamu seharusnya dalam kegiatan kampus aktif. Artinya kamu akan terbiasa untuk mengenal struktur organisasi dan  kepemimpinan. Kamu juga akhirnya terbiasa dan terlatih dalam menjalankan event kampus. Perlu dicatat, setiap perusahaan tentunya selalu mengadakan event dan mungkin perusahaan membutuhkan keahlian kamu ini.

 

  • Sediakan Portofolio Kamu



Portofolio pekerjaan bisa saja menggunakan tugas kuliah kamu yang dinilai sukses. Contohnya, tulisan kamu berhasil dimuat di tajuk wacana media nasional. Lampirkan tulisan tersebut dan ini juga bisa dijadikan senjata andalan kamu pada saat interview nanti.

 

  • Minta Surat Rekomendasi



Setiap mahasiswa atau pelajar sudah psti memiliki catatan dan kesan tersendiri dari pengajarnya. Untuk itu kamu bisa meminta bantuna pengajar kamu dalam hal surat rekomendasi. Surat rekomendasi biasanya menceritakan diri kamu dalam keterampilan bidang akademik. Dengan adanya tambahan surat rekomendasi maka akan semakin membuat kualitas CV kamu semakin menarik.



Itulah kiat membuat CV ala anak magang. Kamu jangan pernah menyerah dalam membuat CV yang baik. Buatlah CV sesuai dengan karakter kamu, jangan pernah menjiplak CV karya teman Sahabat TopKarir ya.

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Olahraga Yang Baik Untuk Meningkatkan Kreativitas

Olahraga Yang Baik Untuk Meningkatkan Kreativitas

Olahraga engga cuma bisa bikin badan kita sehat saja lho Sahabat TopKarir! Disamping itu bisa menumbuhkan tingkat kreativitas kamu, nah empat jenis olahraga ini juga bisa menstimulus dan membantu kamu meningkatkan kreativitas saat bekerja. Apa aja ya?yuk disimak ya.   Berlari Berlari adalah salah satu jenis olahraga yang dapat untuk menjernihkan pikiran. Ketika berlari dengan pikiran kosong, ide-ide kreatif justru bisa muncul secara alami dan tiba-tiba.   Yoga Melakukan yoga dapat memungkinkan kita membuka diri terhadap ide-ide kreatif melalui napas, gerakan, dan energi yang muncul saat melakukan gerakan yoga.   Angkat beban Menurut The New York Times, angkat besi memperkuat jantung dan meningkatkan aliran darah ke otak, yang pada akhirnya dapat menghasilkan peningkatan kemampuan berpikir kreatif.   Hiking Jalur hiking yang memiliki suasana alami, udara segar, dan ruang terbuka dapat menstimulus pikiran kita untu dapat berpikir kreatif.   Nah, buat kamu yang pengen meningkatkan kreativitas, bisa nih coba salah satu olahraga di atas Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips lainya di aplikasi TopKarir.
Komentar