Mengalami Kejenuhan Bekerja? Ini Tipsnya | TopKarir.com

Mengalami Kejenuhan Bekerja? Ini Tipsnya

13-05-2019 09:36:23

Mengalami kejenuhan bekerja itu sudah pasti dialami oleh seluruh pekerja di belahan dunia manapun. Kejenuhan sudah hal yang lumrah akan tetapi jangan terjebak dengan kejenuhan bekerja. Imbasnya cukup miris bisa saja Sahabat TopKarir mengalami penurunan kualitas dan semangat kerja bahkan hingga mendapatkan teguran langsung dari user tempat kamu bekerja. Kejenuhan harus segera diatasi, ibarat sebuah penyakit ini bukan kronis tapi bisa menyebabkan kematian. Untuk itu adalah 6 tips untuk menghindari kejenuhan dalam bekerja. Yuk disimak!

 

Putar Lagu Kesukaan Kamu

 

“One good thing about music, when it hits you, you feel no pain” ~ Bob Marley

 

Seperti quote dari Bob Marley diatas, Musik memiliki salah satu kebaikan dimana ketika dimainkan maka tidak bisa menghilangkan kejenuhan yang ada. Itu memang membuktikan bahwa musik memanglah sangat ampuh untuk mengobati kejenuhan saat bekerja. Musik secara psikologis juga mampu menjadikan sebuah terapi ringan untuk otak agar lebih relaks dalam menghadapi pekerjaan. Putarlah lagu kesukaan kamu untuk menghindari kejenuhan dalam bekerja.

 

 

Salurkan Hobi Ringanmu

 

Mengekspresikan hobi juga bisa dijadikan cara alternatif untuk menghindari kejenuhan dalam bekerja. Tentunya hobi tersebut tidaklah mengganggu kinerja kamu. Sebagai contoh banyak perusahaan startup mulai menyediakan fasilitas olahraga, seperti fasilitas tenis meja hingga fitness centre. Jika memang hobi kamu berolahraga maka salurkan di saat Sahabat TopKarir telah menyelesaikan pekerjaan dan memiliki waktu luang.

 

Rencanakan Makan Siang dengan Teman Kampusmu

 

Makan siang adalah momen yang berarti untuk para pekerja kota-kota besar. Dalam momen makan siang tersebut kamu bisa sedikit melupakan tumpukan pekerjaan yang mampu meningkatkan kejenuhan dalam bekerja. Usahakan untuk tidak menceritakan semua hal tentang pekerjaan. Kamu bisa memulai topik pembicaraan yang bersifat privat.

 

Lihat Teman yang loyalis terhadap pekerjaan

 

Sahabat TopKarir dapat melihat dalam sudut pandang positif  terhadap teman yang loyalis terhadap pekerjaan. Kamu dapat menjadikan teman kerja tersebut menjadi sebuah contoh yang baik. Dalam hal ini dapat menganalisa faktor-faktor apa saja yang bisa menjadikan kamu mampu menjadi loyalis terhadap pekerjaan.

 

Lakukan Perubahan Ekstrim Suasana Kerja

 

Melakukan perubahan ekstrim dalam suasana kerja.  Kamu bisa melakukan penataan ruang kerja dan meja kantor sesuai dengan karakter pribadi. Hal ini bisa menjadikan salah satu moodboster sehingga terhindar dari kejenuhan dalam bekerja.

 

Kejenuhan dalam bekerja berawal dari ketidakteraturan time management

 

Kejenuhan timbul disebabkan adanya ketidakteraturan dalam time management. Jika kamu mampu mengubah dan mengatur waktu dengan efisien maka kejenuhan akan hilang. Untuk itu kamu perlu membuat jadwal dan patuhilah jadwal keseharian tersebut, jangan lupa selipkan waktu untuk memanjakan diri kamu. Ingat dan catat, hidup teratur mampu menghindari kejenuhan dalam bekerja.

 

 


tutup
Registrasi berhasil

tutup